Kebangkitan Indonesia Raya untuk Salatiga Lebih Baik

Gerindra-PKB Salatiga Sepakat Berkoalisi

Kebangkitan Salatiga : Ketua DPC Gerindra Yuliyanto bersama Ketua DPC PKB Saeful Mashud bersalam komando didampingi fraksi masing-masing dan pengurus. ( foto : dekan/ jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Salatiga Saeful Masud sepakat membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Koalisi di tingkat daerah ini untuk meneruskan kerjasama yang telah dibangun di tingkat pusat.

“Kerjasama ini didasari komitmen bersama dan agar tidak ada dusta di antara kita. Nanti kerjasama di pileg, pilpres, hingga pilkada akan kita wujudkan,” ujar Yuliyanto di kantor DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Kamis (23/6).

Yuliyanto menambahkan pada tahap awal, akan dilakukan komunikasi hingga tingkatan paling bawah agar tidak ada gesekan antar kader.

“Ini bisa menjadi kekuatan hingga nanti di Pilkada Salatiga, agar kita bisa melanjutkan program yang telah dilakukan saat saya menjadi Wali Kota Salatiga. PKB bisa menjadi tambahan kekuatan baru,” imbuh Yuliyanto yang menjadi Wali Kota Salatiga dua periode.

Lanjutnya, koalisi ini tidak semata dalam hal politik menghadapi Pemilu 2024, namun lebih dari itu, saat ini dengan perwakilan Dewan yang ada di DPRD Salatiga, maka pembangunan di Salatiga bisa terus dikawal.

“Memang masih banyak PR yang belum selesai, tanggung jawab kita bersama untuk mengawal demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” kata Yuliyanto.

Terkait dengan Pilkada 2024, Yuliyanto mengatakan belum ada kesepakatan untuk nama bakal calon yang bakal diusung. “Untuk nama kita belum ada calon, proses masih terus mengalir. Tapi intinya kita sepakat kerjasama dengan PKB,” pungkasnya.

Sementara Saeful Masud menegaskan, kesepakatan kerjasama antara PKB dan Gerindra, disambut antusias oleh kader hingga tingkatan paling bawah. “Ini sepertinya tanda-tanda semesta mendukung gerakan kerjasama PKB bersama Gerindra,” ujarnya.

Menyinggung rencana koalisi PKB dengan PKS yang juga digagas pengurus pusat, Saeful mengatakan prinsipnya membuka ruang untuk partai lain bergabung.

“Semut merah bisa berubah menjadi naga merah, karena memang semua harus kerjasama. Tapi kita tetap menunggu keputusan dari pusat, kita fokus ke kerjasama dengan Gerindra di Salatiga,” kata Saeful.

Dalam kesempatan itu, Yuliyanto didampingi oleh anggota Fraksi Partai Gerindra Salatiga yaitu Sarwono, Riawan Woro, Agus Pramono dan Aslinda Afiyanti. Sementara Saeful Mashud juga didampingi anggota fraksinya di DPRD dan juga pengurus yaitu M. Miftah, Basirin, Fatoni serta Sekretaris DPC Arya Rahmantika dan Taufiq Setiawan Ketua Pemenangan Pemilu. (deb/bis)