Beranda Semarang Kecamatan Kaliwungu Raih Sertifikat ISO/SNI Mutu Pelayanan Publik

Kecamatan Kaliwungu Raih Sertifikat ISO/SNI Mutu Pelayanan Publik

450
Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha (kiri) menyerahkan secara simbolis sertifikat ISO/SNI standar pelayanan administrasi publik kepada Camat Kaliwungu Otter Sukamto. FOTO: ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Kecamatan Kaliwungu meraih sertifikat ISO 90001.2015 / SNI 90001.2015 untuk penjaminan mutu pelayanan publik. Sertifikat tersebut dikeluarkan PT IAPMO Group Indonesia berdasarkan lisensi dan diakui Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Kami memberikan jaminan mutu pelayanan umum kepada masyarakat yang membutuhkan di Kantor Kecamatan Kaliwungu. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan cepat,” kata Camat Kaliwungu Otter Sukamto usai apel bersama Peringatan Hari Jadi ke-16 Kecamatan Kaliwungu di halaman Kantor Kecamatan Kaliwungu, Senin (11/12) pagi.

Menurut Otter,  sertifikat jaminan mutu pelayanan publik yang diterimanya itu meliputi pelayanan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, IMB, legalisasi surat dan berbagai surat keterangan. Standar pelayanan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan para staf kecamatan nantinya akan dievaluasi setiap tahun.

Wakil Bupati Ngesti Nugraha dalam sambutannya saat memimpin apel, menyampaikan penghargaan ini atas kerja keras segenap pemangku kepentingan di Kecamatan Kaliwungu. Dikatakan, Kecamatan Kaliwungu terletak di wilayah perbatasan yang jauh dari pusat pemerintahan.

Namun semangat para warga untuk membangun daerah sangat tinggi. Sehingga banyak kemajuan yang telah dicapai selama 16 tahun sejak pemisahan dari Kecamatan Susukan.

“Infrastruktur jalan sudah tergolong lebih baik dibanding wilayah perbatasan lainnya seperti Getasan. Inilah bukti komitmen Pemkab Semarang didukung Camat Kaliwungu dan segenap jajarannya termasuk kepala desa untuk memajukan wilayah perbatasan,” tegas Wabup.

Terkait prestasi Kecamatan Kaliwungu meraih sertifikat mutu pelayanan publik ISO 9001.2015/SNI 9001.2015, Wabup menghargai langkah Camat Kaliwungu yang mendukung program prioritas peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat yang menjadi visi dan misi Bupati Semarang.

Salah seorang warga, Bejo (40) yang ditemui sedang mengurus kartu keluarga mengaku senang dengan pelayanan cepat yang diberikan para staf kecamatan. Warga Desa Jetis RT 14 RW 4 ini mengambil Kartu Keluarga miliknya yang telah selesai dicetak.

“Hanya perlu dua hari sejak memasukkan berkas. Pelayanannya baik termasuk pembuatan KTP elektronik,” akunya. (muz)