Kecelakaan Karambol, Sopir Tergencet dan Libatkan Tiga Mobil di Tikungan Jl. Dr Wahidin

Kondisi kendaraan tampak ringsek pasca insiden kecelakaan beruntun di tikungan Jalan Dr Wahidin, Candisari, Kota Semarang. FOTO : ASYHAR/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di Jl. Dr Wahidin, tepatnya di dekat Kedai D’House, Candisari, Kota Semarang, Selasa (12/12) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun Ratno Sasmito (57) pengemudi Suzuki Carry Nopol H 8460 PH sempat terjepit karena mobilnya ringsek.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan tersebut adalah mobil Toyota Agya G 8648 SP yang dikemudikan oleh Sitta Mulyana (25), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Suzuki Carry H 8460 PH dikemudikan oleh Ratno Sasmito (57), warga Badan, Kabupaten Semarang, dan Nissan Datsun H 9294 JZ dikemudikan oleh Suwarna (53) warga Kabupaten Semarang.

Informasi yang dihimpun kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.15 WIB. Mobil Agya warna merah melaju dari arah Utara (Java Mall) menuju Selatan (Polsek Candisari). Pada saat bersamaan melaju mobil Carry warna hitam yang dikemudikan oleh Ratno dari arah Selatan ke Utara. Tidak jauh di belakang mobil Carry melaju mobil Datsun yang dikemudikan oleh Suwarna.

Memasuki tikungan di dekat Kedai D’House, mobil Agya dengan kecepatan tinggi melaju agak terlalu ke kanan, tepat di marka jalan. Laju kencang tersebut membuat mobil Agya tidak dapat menghindari mobil Carry dan begitu sebaliknya. Akibatnya benturan keras antarmuka terjadi antara dua mobil tersebut. Kejadian tiba-tiba tersebut membuat mobil Datsun yang melaju di belakang Carry tidak dapat menghindar. Mobil warna silver tersebut berhenti setelah menabrak bagian belakang Carry.

“Diduga mobil Agya tidak waspada pandangan dan melaju terlalu ke kanan saat melintas di jalan menikung. Benturan terjadi antara mobil Agya dengan mobil Carry dari arah berlawanan. Sementara mobil yang melaju di belakang Carry tidak dapat menghindar dan menabrak mobil Carry,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Selasa (12/12).

Benturan keras tersebut membuat mobil Carry ringsek pada bagian depan. Pengemudi dan penumpangnya sempat terjepit.

Sementara mobil Agya berhenti dalam posisi melintang di tengah jalan dan rusak pada bagian depan. Pengemudi Agya tertolong oleh airbag mobil yang menahan setelah benturan terjadi. Korban dalam kejadian tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Tidak ada korban jiwa, tidak ada yang meninggal dalam kejadian tersebut. Tadi anggota sudah cek kondisi korban yang dirawat di RS Elizabeth Semarang. Masih dalam perawatan,” ungkapnya.(har/udi)