Kegiatan Reses Ketua Komisi I DPRD Kab Tegal di Desa Kaliwadas

JATENGPOS.CO.ID, TEGAL –  Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal Nursidik melaksanakan agenda kegiatan reses pertama di rumah sendiri Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal Pada Jum’at 16/04/2022.

Masa reses yang merupakan masa liburan Anggota DPRD Kabupaten Tegal melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Nursidik selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal saat diwawancarai, “reses dilakukan guna menyerap aspirasi dan usulan serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD dan didalam kegiatan ini ada penyampaian dan di akhir kegiatan ada forum mengusulkan aspirasi dari masyarakat”. tambahnya.

Kegiatan reses di jadwal pertama ini dihadiri dari berbagai  elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya yang ada di Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna.

“Kita sebagai Anggota Dewan harus menyampaikan mana yang bisa diusulkan menjadi kewenangan Kabupaten dan Kewenangan Desa ini harus diberi pemahaman kepada masyarakatmasyarakat, sehingga peserta reses atau masyarakat tidak asal usul” katanya

Dari kegiatan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal ini banyak berbagai macam usulan dan aspirasi dari masyarakat di Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

“Dari banyaknya usulan yang disampaikan  dan kalau hal yang diusulkan sesuai dengan Kewenangan Desa kami akan menyampaikan apa yang harus disiapkan, dan banyak juga usulan yang  asal usul juga”.pungkasnya.(Diq)