JATENGPOS.CO.ID, MAGELANG – PT Sriboga Flour Mill menyelenggarakan grand baking demo bertajuk ‘Sriboga Tradisi Boga Nusantara Kekinian’, di Atria Hotel Magelang, Kamis (5/3/2020). Adapun ‘Bogantara Smartpreneur’ menjadi tema yang diusung dalam kegiatan tersebut.
Sriboga Customer Center (SCC) sebagai pusat pelayanan pelanggan sekaligus penyelenggara acara tersebut menampilkan beberapa Chef, yaitu Chef Rudi Nasrudin dari SCC Semarang, Chef Bangun Widyanto dari SCC Yogyakarta bersama Chef sponsor utama seperti Chef Kim Garry dari Filma, Chef Arifatun dari Emina Cheese Indonesia. Para chef mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan Tepung kelas Super Premium, antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti), Double Zero (tepung khusus membuat Pastry), Ninja (tepung serbaguna) dan Yokozuna (Tepung khusus membuat Cake).
Aplikasi yang didemonstrasikan antara lain membuat Cakwe Udang Mozarella, Roti Durian, Ganjel Rel, Cofee Bean Cookies, Kastengel, Carrot Cake, Banana Cashew Chocolate Cookies, dan Salted Egg Cookies.
Kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ulang ukuran kemasan 1kg dari tepung terigu kelas Super Premium tersebut, sehingga lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakey & UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia.
“Kami mengedukasi para pengusaha makanan lebih awal untuk mengejar waktu ramadhan, agar para pengusaha yang mempersiapkan makanan berupa kue kering segera teredukasi sebelum mereka mengeluarkan produknya untuk di jual menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Rike Sundari selaku GM Commercial, PT Sriboga Flour Mill.
Menurut Rike, acara juga akan dilanjutkan setelah Idul Fitri dengan mengedukasi fokus para pengusaha makanan yang secara rutin menjual panganan oleh-oleh Nusantara, agar produk mereka tetap inovatif dan kekinian.
Irfan Wahyudi, UKM Manager PT Sriboga Flour Mill menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku industri Bakery serta UKM di bidang bakery dapat memanfaatkan tepung-tepung kelas Super Premium tersebut, sebagai bahan baku unggulan untuk menghasilkan produk usaha yang berkualitas.
“Selain itu, di acara ini kami memberikan wawasan mengenai bagaimana memanfaatkan ragam kuliner nusantara yang kekinian, sekaligus memberikan seminar wawasan membuat kemasan yang inovatif, sehingga produk mereka dapat lebih diminati oleh para pelanggan,” tegasnya.
Sementara, selama proses pembuatan sejumlah menu tersebut, para peserta dengan tekun memperhatikan sambil membuka-buka buku resep yang dibagikan untuk melihat komposisi bahan baku yang digunakan. Mereka juga aktif melontarkan pertanyaan terkait menu yang didemonstrasikan, pengetahuan tentang baking secara umum maupun tentang bahan baku yang digunakan untuk membuat produk roti & kue kering.
Menurut Panca Indria Pristiawan, Sales Operation & Support Manager PT Sriboga Flour Mill, pada acara ini pihaknya menawarkan spesial promo khusus pembelian. Untuk pembelian Tepung Terigu Sriboga Hime, Double Zero, Ninja, maupun Yokozuna 1kg yaitu dengan pembelian 5 kg akan mendapatkan gratis 1kg produk apapun tergantung ketersediaan.
“Kami menawarkan harga khusus di acara, agar bisa mendongkrak penjualan kami menjelang bulan ramadhan, sehingga para peserta bisa melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum mereka membuat kue kering yang akan dipasarkan untuk menyambut Idul Fitri tahun ini,” ungkap Panca.
Acara Grand Baking Demo Sriboga Tradisi Boga Nusantara Kekinian ini berlangsung di 12 kota besar. Selanjutnya akan diadakan di Bogor 19 Maret 2020, Jember 9 April 2020, Semarang 25 Juni 2020, Purwokerto 9 Juli 2020, Cirebon 25 Juli 2020, Yogyakarta 8 Agustus 2020, Malang 27 Agustus 2020, Bekasi 12 September 2020, Tegal 24 September 2020, Surabaya 3 Oktober 2020, lalu terakhir di tutup di Bandung 12 Desember 2020.(aln)