Kejar Prestasi di Olahraga dan Seni

Semesta Bilingual School HUT ke-19

CAPTION : SEMESTA DAY : Memperingati HUT ke-19, Semesta Bilingual Boarding School Semarang mengejar Semesta Day berisi lomba sepeti menyanyi, basket, dan kompetisi olimpiade bahasa dan seni, Minggu (25/3). FOTO : NOVANTO KRISS PRABOWO / JATENG POS
SEMESTA DAY : Memperingati HUT ke-19, Semesta Bilingual Boarding School Semarang mengejar Semesta Day berisi lomba sepeti menyanyi, basket, dan kompetisi olimpiade bahasa dan seni, Minggu (25/3). FOTO : NOVANTO KRISS PRABOWO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menginjak usia sekolah ke 19 tahun, Semesta Bilingual Boarding School Semarang tidak hanya ingin menargetkan torehan prestasi di bidang akademis. Sekolah yang berada di Kecamatan Gunungpati ini juga ingin sukses meraih prestasi di bidang olahraga dan seni (orseni).

General Manager Semesta Bilingual Boarding School Semarang, Mehmet Cetin menyampaikan, jika torehan prestasi akademis terutama pada gelaran olimpiade sains sudah biasa. Kini prestasi olah raga dan seni mulai dirintis.

“Akan menjadi luar biasa jika Semesta bisa berprestasi pada olah raga dan seni, karena prestasi olimpiade disini sudah wajar dan banyak sekali baik tingkat OSN nasional maupun dunia,” katanya, disela Semesta Day, Minggu (25/3), di sekolah setempat.

Untuk itu, pihaknya dalam rangka HUT ke-19, menggelar Semesta Day, dengan kegiatan lomba dan olimpiade sains, bahasa, dan seni. Seperti lomba basket, futsal, menyanyi, bahasa Inggris, cerpen, menulis, fotografi, dan lainnya.

“Puluhan sekolah dari Jateng ikut ambil dalam basket, futsal, dan seni. Bahkan olimpiade sains, bahasa, dan seni sebagai seleksi ke tingkat nasional. Dengan peserta terlibat dari Jateng, Jatim, dan Kalimantan Timur. Seleksi awalnya di Semesta ini bersamaan dengan Semesta Day,” paparnya.

Untuk mendukung secara SDM, pihaknya juga membuka bea siswa pendidikan baik tingkat SD, SMP, dan SMA saat pendaftaran tahun ajaran baru. Dimana siswa yang berprestasi baik bidang olimpiade sains, olahraga atau seni akan diberikan kemudah masuk Semesta dan bea siswa.

“Ada 25 persen siswa disini adalah penerima bea siswa pendidikan, mereka yang masuk karena prestasi sains, olahraga dan seni. Ini akan mendorong bakat dan kualitas Semesta untuk ikut lomba olahraga dan seni di tingkat nasional maupun dunia,” pungkasnya. (Enk/saf/bis)