Beranda Semarang Kelurahan Blotongan Bangun Sumur Resapan

Kelurahan Blotongan Bangun Sumur Resapan

16
Sumur Resapan : Lurah Blotongan Aditya Bagas Ranggajaya ( tengah) saat menunjukkan sumur resapan yang sudah selesai dibangun. ( foto : ist/dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, BLOTONGAN– Kelurahan Blotongan menggunakan dana kelurahan triwulan dua untuk membangun sejumlah sumur resapan sebagai tangkapan air. Secara geograifis ada sejumlah wilayah di Blotongan nyang berada di ketinggian ( dataran tinggi).

Lurah Blotongan Aditya Bagas Ranggajaya mengatakan, pihak kelurahan bersama dengan LPMK membuat kegiatan pembangunan sumur resapan di daerah tangkapan air hujan di RW 01, RW 03, RW 06 dan RW 07. Pembangunan sumur resapan ini merupakan aspirasi warga dan juga untuk mendukung program Blotongan Hijau.

Dikatakannya, tujuan pembangunan sumur resapan ini agar air tetap kembali meresap ke tanah dan airnya dapat dipanen di musim kemarau.

Selain itu juga sebagai percontohan untuk masyarakat membuat sumur resapan secara mandiri minimal membuat biopori di pekarangan masing-masing.

” Ada 10 titik sumur resapan dengan diameter 2 meter dan kedalaman 3,5 meter dengan disertai bak control,” ujarnya.(deb)