Kembalikan Kejayaan Chelsea

JATENGPOS.CO.ID,  LONDON – Mauricio Pochettino mulai bekerja sebagai manajer baru Chelsea. Pelatih asal Argentina itu telah diperkenalkan kepada publik melalui wawancara eksklusif yang diunggah klub melalui laman resmi mereka.

Satu di antara hal yang diungkapkan Mauricio Pochettino adalah berjanji untuk membawa Chelsea segera kembali berjaya sebagai tim besar di Inggris.

Ia dan skuadnya bertekad membawa Chelsea bangkit dan sejajar dengan klub besar lainnya semacam duo Manchester, Arsenal, Liverpool, atau tim kuda hitam Newcastle.

Sebab musim lalu Chelsea finish di papan tengah, tanpa meraih satu pun gelar, dan harus absen di kompetisi Eropa musim ini. Pochettino percaya situasi ini segera berakhir, karena Chelsea akan bangkit.

“Yang bisa kami janjikan adalah bekerja keras. Kami akan mencoba melakukan segalanya agar para fans merasa bangga dan menunjukkan bahwa kami benar-benar peduli. Itulah yang bisa kami janjikan,” terang Pochettino.

Menurutnya, Chelsea harus melupakan hasil di musim lalu dan menatap ke depan. Salah satunya adalah bagaimana untuk membiasakan agar timnya menang di setiap pertandingan.

“Sepak bola adalah tentang kemenangan. Jika Anda menang, itu membantu mengembangkan semua hal lainnya. Sepak bola adalah tentang hasil,” sambungnya.

“Kami ingin menang, kompetitif, bersaing setiap minggu dan di setiap pertandingan. Kami harus benar-benar tangguh untuk mencoba menciptakan mentalitas itu dan perasaan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun,” ucap pelatih berusia 51 tahun.

Chelsea akan melakoni pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 dengan menjamu tim kuat Liverpool di Stamford Bridge, 13 Agustus mendatang. Masih ada waktu satu bulan lebih bagi The Blues menyiapkan diri.

Pochettino mengaku sudah tak sabar berkiprah di Chelsea, dan mengawali musim ini dengan hasil positif.

“Akan sangat menyenangkan untuk memainkan pertandingan pertama Premier League di Stamford Bridge. Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus di Liverpool, saya tahu betul dari masa lalu,” ujarnya.

“Sekarang tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri. Karena nanti bermain bermain di rumah sendiri, dan kami harus tahu yang harus dilakukan demi menciptakan suasana yang baik,” terang Pochettino.

Sebelum mengarungi musim 2023/2024, Chelsea lebih dahulu memulai agenda pramusim mereka di Amerika Serikat. Yakni menghadapi Wrexham dalam ajang Florida Cup pada 19 Juli 2023.

Kemudian pada tanggal 3 Agustus 2023, Chelsea akan bertemu jagoan Jerman, Borussia Dortmund di Chicago dalam uji coba pramusim. (bol/riz)