Keren! Make Up dan Kebaya untuk Pemotretan di Candi Gedong Songo oleh Saraswati by Fahira MUA

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Saraswati by Fahira MUA adalah salah satu Make Up Artis profesional yang beralamat di Kampoeng Harmoni Blok C No 9 Mapagan Lerep Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang. Saraswati by Fahira MUA yang sebelumnya memiliki nama brand Haq Make Up dan sekarang melakukan rebranding ini Mengawali kariernya mulai dari ketidaksengajaan saat ia mengantar sahabatnya untuk kursus make up pada tahun 2014. Dari iseng-iseng mengikuti acara kursus itulah ketertarikannya untuk belajar Make Up mulai tumbuh.

Sejak saat itu ia mencoba belajar lebih dalam tentang make up artis baik secara online melalui YouTube ataupun dengan mengikuti kursus secara langsung, bahkan tak jarang juga ia mengikuti event lomba make up baik buat diri sendiri atau make up model untuk uji kemampuan dan adrenalin.

“Aku tahun 2014 secara tidak sengaja nganter sahabat ku kursus make up dan setelah iseng-iseng lihat aku mulai tertarik dan belajar tengah malem bangun, buka youtube terus ikut lomba lomba make up buat uji adernaline,” ungkap Fahira.

Ditengah ketertarikannya untuk terus mengasah kemampuan di dunia Make Up Artis, Fahira mulai mendapat tawaran untuk make up walaupun saat itu dengan bayaran seadanya. Dan karena semakin banyaknya job untuk make up, ia mulai mencoba menentukan price list untuk berbagai acara. “Alhamdulilah sekarang sudah ada Price List dari mulai make up wisuda, lamaran, wedding, pesta, bridesmaied, makeup photoshot, preweding dan acara-acara lain,” katanya.

Seiring berjalannya waktu usaha Make Up artis yang ia rintis semakin dikenal masyarakat. Dan selain MUA ia juga mengembangkan usahanya ke bidang fashion khususnya kebaya. “Berawal dari rasa cinta terhadap budaya berkebaya, saya mulai tertarik untuk menyewakan koleksi kebaya kepada klien. Mulai dari kebaya khas Jawa, Bali hingga kebaya modifikasi moderen. Mulai kebaya yang untuk anak-anak hingga dewasa,” jelasnya.

Berbagai koleksi kebayanya juga disewakan untuk dipakai di acara pemotretan model, kondangan, pesta, atau lamaran. Dan semua jenis kebayanya bisa dimodifikasi sesuai selera klien. Bahkan, ada program menarik dari Saraswati by Fahira MUA hingga bulan Juli 2022 nanti, yaitu penawaran khusus paket Make Up dan kebaya untuk foto sesi di Candi Gedongsongo. Lengkap dengan make up, kebaya dan fotografer.

“Saking sukanya berkebaya karena indah dan menawan terutama ketika difoto sesuai tempat dan lokasinya, Saya sekarang mencoba menawarkan konsep foto berkebaya dengan latar belakang candi, nah kebetulan tempat tinggal kita dekat Candi Gedong Songo jadi sekalian untuk mengangkat wisata candi bersejarah yang terletak di kabupaten Semarang tersebut,” kata Fahira.

“Bagi yang berminat mengadakan pemotretan di Candi Gedong Songo bisa langsung kontak saya ke Instagram @Saraswati_fahiramua atau langsung WA ke nomor 081392006057. Untuk teknis pemotretan di Candi Gedong Songo sekarang masih dibatasi karena demi keamanan cagar budaya dan lain-lain. Setiap sesi foto dibatasi maksimal 5 orang bisa bawa teman atau koordinasi dengan saya terlebih dahulu, program ini sampe bulan juli saja, jadi ada make up plus photoshot dengan fotografer,” lanjutnya. (Prast.wd/biz/sgt)