Keserempet Truk Pegawai Dishub Sragen Meninggal

Korban pegawai Dishub Sragen semasa hidup. Foto: IST

JATENGPOS.CO.ID,  SRAGEN – Kabar duka bagi keluarga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sragen. Salah satu pegawai Dishub Sragen tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada Rabu (28/2) sepulang dari rapat. Lantas kabar yang beredar, korban meninggal akibat terserempet truk.

Kecelakaan tersebut terjadi di Ring Road selatan jalan KH Agus Salim, Kampung Mojo Kulon, Kelurahan  Sragen Kulon, Kecamatan Sragen sekitar pukul 10.00. Korban yakni Andri Dwi Raharjo, 44, warga kampung Bangunsari  Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen.

Korban meninggal dunia di lokasi dengan luka pada kepala belakang, perdarahan hidung, telinga kanan dan kiri, sobek pelipis kanan 4 cm, dan sejumlah luka lainnya. Kejadian itu juga melibatkan pengendara motor lain, yakni Dwi Eka Rukminingsih, 47,  warga dukuh Guwosari, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang. Korban Dwi masih selamat dengan keluhan sesak di dada dan nyeri bahu kanan.

Informasi yang dihimpun, Andri Dwi Raharjo yang merupakan teknisi pemeliharaan sarana dan Prasarana mengendarai sepeda motor Mio dengan sepeda Motor Yamaha Mio AD 4579 AQE. Dia berusaha mendahului truk dengan Nopol AD 8525 IB. Namun dari arah berlawanan ada kendaraan Honda Vario dengan Nopol 4653 HQ yang dikendarai Dwi Eka Rukminingsih.

Lantas keduanya bertabrakan, sedangkan motor yang dikendarai Andri jatuh di sebelah kiri. Lantas motor pegawai dishub tersebut sempat terseret truk yang melintas itu. Kebetulan jalan tersebut menjadi jalur utama untuk arus kendaraan besar.

Setelah kejadian, Andri Dwi Raharjo dalam kondisi meninggal sudah di evakuasi dengan menggunakan mobil ambulans Polres Sragen. Sedangkan Dwi Eka Rukminingsih dievakuasi oleh Ambulans Puskesmas Karangmalang ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Salah satu Petugas Dishub Sragen Bayu Kurniawan menjelaskan rekannya tersebut pulang dari rapat di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen. Lantas hendak kembali ke kantor, namun mengalami insiden itu. ”Mungkin terserempet truk, karena berdasarkan penuturan warga sekitar demikian. Dan motornya tersangkut bagian truk. Waktu itu saya masih melihat truknya di lokasi, setelah itu saya menemani jenazah di ambulans,” terang Bayu.

Pihaknya menyampaikan korban merupakan  pegawai yang rajin dan berdedikasi. Selain itu dia juga dikenal sebagai orang yang ramah. Keluarga besar dishub berduka atas meninggalnya yang bersangkutan.

Sementara Kasat Lantas Polres Sragen AKP Mustaqim Kaslan mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya tidak menepis terkait kabar korban terserempet truk. ”Siap, Betul anggota masih olah TKP,” terang Kasat lantas. (ars)