Ketua DPRD Kab Tegal Terimakasih kepada TNI AD

Terima Bantuan Pompa Air

JATENGPOS.CO.ID,  TEGAL – Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Moh Faiq atas nama warga Dukuh Bulakan, Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, mengucapkan terimakasih kepada TNI AD atas bantuan pompa air hidran. Peresmian titik sumber air TNI AD manunggal air bersih tahun 2022 di Dukuh Bulakan yang dilakukan secara virtual itu, dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurahman SE MM, Kamis (19/5).

Hadir dalam peresmian tersebut, Komandan Korem 071/Wijaya kusuma Kolonel inf Yudha Airlangga SE, Bupati Tegal yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tegal, Dr Hendadi Setiaji MKes, Komandan Kodim 0712/Tegal Leltkol inf Carlie CL Sondakh SE, Kejaksaan Negeri Slawi Bimo Budi SH MH, Wakapolres Kompol Didi Dewantoro, dan pejabat di TNI AD serta masyarakat sekitar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI AD atas bantuan pompa air hidran. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bulakan dan sekitarnya,” kata Moh Faiq saat sambutan dalam acara tersebut.

Dikatakan, air merupakan sumber kehidupan dan merupakan hak dasar manusia. Oleh karenanya, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pemkab telah berupaya untuk penyediaan bagi masyarakat.

“Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat dan warga kami minta untuk menjaga bantuan ini,” pintanya.

Kasad Jendral TNI Dudung Abdurahman mengatakan, TNI AD terpanggil untuk program air bersih ini sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dipilihnya program pompa air Hidran ini dimana biaya operasionalnya yang murah hanya menggunakan 2 penggerak, sehingga memudahkan dalam perawatannya  dan akan dikembangkan oleh TNI AD ke wilayah-wilayah sebagai wujud kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

“Program ini untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan kesulitan Rakyat sehingga  program  ini benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat dan semoga TNI AD dapat selalu di tengah-tengah rakyat,” katanya.

Danrem 071/WK Kol Inf Yudha Airlangga menuturkan, bantuan pompa air diharapkan mampu menjangkau masyarakat yang berada di daerah sulit dijangkau.

“Semoga membantu kesulitan rakyat dan bisa meringankan maupun memudahkan masyarakat dalam menggunakan air setelah mendapat bantuan program TNI AD manunggal air bersih,” pungkasnya.(Diq)