Ketua Gerindra Karanganyar Siap Maju Pilkada dan Siap Mundur 

SIAP: Ketua Partai Gerindra Karanganyar, Ade Eliyana. FOTO:YASIN/JATENGPOS

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Bursa Pilkada Karanganyar tahun 2024 terus bergulir. Ketua Partai Gerindra Karanganyar, Ade Eliyana mulai menunjukkan keoptimisan ikut kontestasi perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar.

“Kalau diminta selama itu untuk kebaikan Karanganyar, ya siap-siap saja. Konsekuensi harus mundur dari Dewan ya siap,” tegas Ade Eliyana pada wartawan, Kamis, (28/3).

Sebagai politisi, dia siap jika harus mundur dan mendapatkan tugas di ranah yang lebih bermanfaat. Dia mengaku harus siap apa pun konsekuensinya.

“Pak Prabowo itu menyebut kadernya pejuang politik. Maka sebagai pejuang jika ditugaskan dimana pun harus siap,” ujarnya.

Namun, saat ini internal Partai Gerindra masih menggodok nama yang bakal dimunculkan partai berlambang burung Garuda tersebut. Ade Eliyana menilai, untuk keputusan Pilkada sepenuhnya ada di Pusat. Di daerah saat ini masih proses kesepakatan bersama yang berisi usulan bakal calon yang diajukan.

“Ini belum terkumpul. Sambil serap aspirasi masih proses. Setelah itu baru kita sampaikan ke pusat, kita realistis saja Gerindra Karanganyar targetnya Wakil Bupati,” terangnya.

Disebutkan Ade, kalau untuk figur di Partai Gerindra Karanganyar yang sudah jelas popularitasnya ya yang sudah maju calon legislatif (Caleg). Sebab itu sudah terukur popularitasnya, sehingga masyarakat itu tahu dan mendengar.

“Ini masih proses komunikasi dengan internal partai. Kalau komunikasi dengan partai lain ya ada tapi informal. Tokoh juga ada beberapa,” ungkap Ade, sayangnya ia enggan menyebut siapa saja tokoh tersebut.

Ditanya terkait Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal solid lagi di Pilkada Karanganyar, disebutkan itu memungkinkan. Sebab, politik itu the art of possible. (yas/jan)