Beranda Jateng Khidmat Sekaligus Meriah, 750 Perempuan Jateng Siap Nyatakan Ide dan Usulan

Khidmat Sekaligus Meriah, 750 Perempuan Jateng Siap Nyatakan Ide dan Usulan

23
Suasana pembukaan Kongres Perempuan I Jawa Tengah, Senin (25/11) di UTC Hotel Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kongres Perempuan Jawa Tengah 1 resmi digelar di Hotel UTC, Semarang, Senin (25/11/2019). Acara bertema “Perempuan Berdaya, Jateng tersebut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Ketu TP PKK Jateng, Atiqoh Ganjar Pranowo, Ketua BKOW Jateng, Nawal Arofah Yasin dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Nawal Arafah Yasin Ketua BKOW Jateng selaku ketua panitia saat membuka acara menerangkan, acara kongres perempuan diikuti sebanyak 750 peserta. Dia menerangkan, acara ini menyasar seluruh kalangan elemen perempuan di masyarakat dan organisasi serta instansi.

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mengenang para pahlawan perempuan dalam merebut kemerdekaan. Selain itu juga untuk menyelesaikan berbagai masalah kesenjangan yang terjadi pada kamu perempuan,” ujarnya saat membuka acara tersebut, Senin (25/11/2019).

Dia menerangkan beberapa persoalan kaum perempuan saat ini yakni diskriminasi lapangan kerja, partisipasi politik yang rendah dan persoalan kekerasan terhadap perempuan. Menurutnya dalam kongres tersebut diharapkan bisa mencari solusi atas persoalan tersebut.

“Diharapkan melalui kongres perempuan pertama ini bisa mencari solusi atas persoalan yang terjadi terhadap perempuan,” imbuhnya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan menerangkan saat ini pola pikir anak milenial sudah berbeda dengan pola pikir orang nama dulu. Menurutnya, perempuan milenial itu pun akan terus mengikuti perkembangan zaman.  (rit)