Klenteng Tay Kak Sie Tidak Gelar Kegiatan Berbasis Massa Dan Tolak Politik Identitas

Jelang Imlek 2024/2575

Persiapan : Petugas Klenteng Tay Kak Sie gg Lombok Semarang, tengah melakukan persiapan ibadah untuk umat jelang perayaan Imlek 2024/2575. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Jelang perayaan Imlek 2024/2575 di tahun politik saat ini. Klenteng Tay Kak Sie gg Lombok Semarang, tidak menggelar kegiatan berbasis massa dan hanya fokus pada ibadah untuk umat.

Hal tersebut, dikatakan oleh Andre selaku Kepala Operasional Klenteng Tay Kak Sie. Tidak adanya kegiatan yang mengundang kerumunan orang tersebut, guna turut menjaga keamanan jalanya Pemilu 2024.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini, Klenteng Tay Kak Sie hanya fokus pada serangkian ibadah untuk umat, karena perayaan imlek bersamaan dengan pesta demokrasi yang harus dijaga agar berjalan damai dan aman,” kata Andre, saat mempersiapkan keperluan ibadah untuk umat, Rabu (31/1).

Ditegaskan, pengurus Klenteng Tay Kak Sie juga menolak segala bentuk pergerakan politik identitas yang disinyalir dilakukan di berbagai tempat ibadah.

“Tidak di adakanya kegiatan berbasis massa tersebut, salah satunya guna mengantisipasi adanya politik identisas yang berpotensi memecah belah persatuan antar umat beragama, jadi kami juga menolak jika ada pengajuan dari pihak manapun yang beratribut partai yang akan menggelar kegiatan di Klenteng Tay Kak Sie,” tegasnya.

Lanjut Andre, Klenteng Tay Kak Sie bersama umat tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada negara dengan turut andil menjaga pemilu 2024 aman dan damai.

“Tentunya kami juga membebaskan umat untuk memilih pandangan politik masing – masing. Tetapi, tidak mendukung salah satu paslon dan selaku pengurus kami terus menghimbau agar umat tetap menjaga persatuan antar umat beragama dan menjunjung tinggi demokrasi,” tutup Andre.

Klenteng Tay Kak Sie, berharap ditahun Naga Kayu yang melambangkan binatang sempurna, kuat dan lemah menjadi satu akan ada kesempurnaan dari segala bidang dan semua akan baik berjalan harmonis. (ucl)