Kolonel Honi Tinjau Lokasi Banjir Genuk

BANJIR - Dandim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana saat meninjau salah satu lokasi banjir di Semarang.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Komandan Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana, M.M.D.S. melakukan peninjauan lokasi banjir di wilayah Kec. Genuk, Kota Semarang, Senin (02/01).

Kali ini Dandim meninjau jalan raya Kaligawe Kelurahan Trimulyo dan Genuksari yang sampai saat ini masih tergenang air dan dilanjutkan ke lokasi dapur umum.

“Kami menurunkan 3 Truk tinggi dari Yon Arhanud 15, LCR ada 4 dan personel sebanyak 40 anggota untuk membantu masyarakat disini,” ungkap Dandim.

“Kita rencana akan membuka dapur umum lagi untuk memperkuat dapur umum yang ada sekarang di Kelurahan Genuksari di dekat dengan kantor Kecamatan Genuk,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk masyarakat yang terdampak banjir sudah tiga hari ini perlu bantuan karena ada yang sakit dan ada juga yang melahirkan, maka dari itu tim gabungan dari TNI-Polri dan BPBD yang dilokasi distanbykan perahu-perahu karet dan angkutan-angkutan yang bisa menembus air agar bisa mengevakuasi atau membawa ke rumah sakit bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu juga distanbykan anggota TNI-Polri dipertigaan lampu merah Genuk untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu-lintas agar jalur evakuasi dan logistik tidak terputus.(akh)