Kombes Deklarasi Dukung Etik Suryani Maju Lagi  Pilbup Sukoharjo

KOMBES:Aksi deklarasi dukungan oleh relawan Kombes kepada Etik Suryani. (Ade ujianingsih/Jatengpos)

JATENGPOS. CO. ID, SUKOHARJO – Warga milenial Kartasura yang tergabung dalam relawan Kompak Bersama Etik Suryani (Kombes) menggelar deklarasi dukungan pada Etik Suryani menjadi Calon Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024, di petilasan Keraton Kartasura, Minggu (26/5/2024).

Ketua Relawan Kombes, Fatih Mamduh mengatakan kegiatan ini untuk melengkapi dukungan pada Etik Suryani yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sukoharjo dalam Pilkada 2024.

“Kami dari muda milenial siap mensukseskan Etik Suryani dalam Pilkada nanti. Diawal aksi ini warga Kartasura nanti semoga bisa meluas ke kecamatan lain di Sukoharjo,” ungkap Fatih.

Fatih mendukung Etik Suryani karena dinilai sikapnya yang sederhana dan komunikatif mampu mampu menjadi perekat masyarakat.

“Karena Bu Etik itu baik dan sederhana, dalam arti komunikasinya mampu menyasar ke semua golongan,” kata Fatih.

Relawan Kombes menilai, selama ini pembangunan yang dilakukan Etik Suryani sebagai bupati Sukoharjo sudah sangat baik dan bisa dinikmati semua kalangan masyarakat terutama wong cilik.

Lalu dipilihnya petilasan Keraton Kartasura sebagai tempat deklarasi dukungan, mengandung maksud sekaligus mempromosikan ikon wisata sejarah dan religi yang dimiliki Sukoharjo.

“Kartasura mempunyai ikon wisata sejarah petilasan Keraton ini, sehingga butuh perhatian dari semua pihak. Kami berharap, dari petilasan ini dukungan untuk Bu Etik semakin banyak,” ujar Fatih.

Dalam deklarasi dukungan tersebut, nampak hadir beberapa tokoh masyarakat. Di antaranya, M Rofi Imtihan tokoh pemuda Muhammadiyah Kartasura.

“Etik Suryani menjadi simbol pemersatu di Sukoharjo, kalau pada pilkada sebelumnya Bu Etik melawan tokoh Muhammadiyah kami Wiwoho Aji Santoso, saat ini kami harap bisa maju bersama Wiwaha Aji Santosa sebagai calon wakil bupati.” Ungkap Rofi. (dea/jan)