Konferensi Wilayah dan Pelantikan Pengurus PW Muslimat NU Jawa Tengah

Konferwil Muslimat NU menyepakati untuk memilih kembali secara aklamasi Ibu Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafied, M.Ag menjadi Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Konferensi Wilayah VIII Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, kemarin diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jateng di MG Setos Hotel Semarang. Ketua Panitia SC adalah Dr. Hj. Umma Farida, Lc., MA, yang didampingi Ketua Panitia OC Hj. Ida Nur Sa’adah, S. Pd. I, MH. menjelaskan untuk tema dari kegiatan ini adalah “Khidmat Muslimat NU Sepanjang Hayat untuk Kemanusiaan dan Kebangsaan”.

“Kegiatan ini memiliki empat tujuan yaitu untuk meningkatkan ukhuwahnahdliyah, menjalin kerjasama dengan stakeholders dan Konsolidasi Muslimat NU se Jawa Tengah,” jelas Umma Farida kepada wartawan.

Selain itu konferensi wilayah Muslimat NU Jawa Tengah ini juga untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan mengesahkan pertanggungjawaban PW Muslimat NU Jawa Tengah masa Khidmat 2015-2021.

” Kami juga menyusun program kerja dan kebijakan strategis organisasi untuk pengembangan dan pengabdian Muslimat NU Jawa Tengah 2021-2026, dan memilih ketua dan menyusun kepengurusan Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah periode 2021-2026,” ujarnya.

Sementara itu Ida Nur Sa’adah menambahkan bahwa Konferensi Wilayah VIII Muslimat NU Jawa Tengah diikuti oleh peserta yang terdiri dari Pimpinan Cabang Muslimat NU se Jawa Tengah, sejumlah 38 orang ketua. Hadir pula dalam kesempatan itu Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah

Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra. Hj. Siti Aniroh SEY, M.Si, kemudian Dr. Hj. Fauziyah Asim, dan Dr. dr. Hj. Wan Nedra Komaruddin, Sp.A. Selanjutnya juga hadir Ketua PW NU Jawa Tengah, Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Ketua PW IPPNU, Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah.

“Dalam forum Konferensi ini juga dilakukan pemilihan Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah. Sidang pleno pemilihan ketua ini dipimpin oleh Ibu Dra. Hj. Siti Aniroh Slamet Effendy Yusuf selaku pimpinan sidang dan Ibu Dr. dr, Hj. Wan Nedra Komaruddin, Sp.A selaku sekretaris sidang, keduanya merupakan utusan dari Pimpinan Pusat Muslimat,” ujarnya.

” Dalam sidang pleno ini, seluruh peserta konferensi menyepakati untuk memilih kembali secara aklamasi Ibu Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafied, M.Ag menjadi Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah. Sedangkan pelantikan pengurus dilaksanakan pada hari Ahad, 19 Desember 2021 kemarin, “imbuh Ida.

Sementara itu Dra. Hj. Aniroh selaku Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Korwil Jawa Tengah sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah dilakukan oleh PW Muslimat NU Jawa Tengah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh jajaran pengurus PW Muslimat NU Jawa Tengah yang telah berhasil menjuarai lomba Administrasi dan Kesekretariatan, melakukan pendataan anggota Kartu Anggota Muslimat (Kartamus) terbanyak, berhasil menyusun modul kurikulum PAUD berbasis ASWAJA, dan modul pengelolaan Panti Asuhan Darul Hadlonah yang berskala nasional. (adi/biz/sgt)