Kross Merapat ke MU

JATENGPOS.CO.ID,  MADRID – Real Madrid tengah mengarahkan radarnya ke sejumlah gelandang anyar guna menggantikan peran Toni Kroos. Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan rampung pada akhir musim ini dan besar kemungkinan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Direkrut dari Bayern Munchen pada 2014, Kross telah memainkan 383 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos dengan torehan 26 gol dan 87 assist. Bersama Real Madrid, pemain berkebangsaan Jerman itu memenangi tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Belum tahu ke klub mana Kroos bakal meneruskan karier. Tak menutup kemungkinan, pria kelahiran 4 Januari 1990 merapat ke Manchester United. Sebelumnya, Kroos memang sempat dikaitkan dengan Setan Merah.

Selain MU, rival sekota mereka, Manchester City, juga dikabarkan kepincut memakai jasa Kross. Dikutip dari El Nacional, City bahkan sudah menyiapkan dana 60 juta euro guna mendaratkan Kross ke Etihad Stadium.

Jika Kross cabut, siapa kira-kira pemain yang pas bagi Real Madrid? Tak perlu panik. Setidaknya ada tiga gelandang yang diyakini bisa meneruskan peran vital Kross di lini tengah.

Dianggap sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di Eropa, Jude Bellingham, bintang Borussia Dortmund, bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Kroos.
Bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada jendela musim panas 2020, Bellingham telah menarik perhatian semua orang dengan kemampuan atletis, teknik, kecepatan, dribbling, dan passingnya.

Dia telah memainkan 119 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 19 gol dan 21 assist. Pemain asal Inggris itu menyabet penghargaan ‘VDV Bundesliga Best Newcomer of the Season’ untuk musim 2020/2021. Dia juga termasuk dalam ‘VDV Bundesliga Team of the Season’ musim lalu.

Dortmund siap melepas, jika klub peminat datang dengan harga pantas. Liverpool, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United semuanya berlomba untuk mengontraknya.
Pemain muda terbaik, Enzo Fernandez, aset berharga Benfica, tampil cemerlang di Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Dia termasuk pemain terbaik La Albiceleste saat mereka mengangkat trofi paling bergengsi di Qatar untuk pertama kalinya sejak 1986.

Fernandez memainkan tujuh pertandingan, menorehkan satu gol dan satu assist. Atas aksinya yang luar biasa, dia dinobatkan sebagai ‘Pemain Muda Terbaik’. Kekuatan utama gelandang ini adalah kemampuan passing dan tekelnya. Dia juga memiliki kemampuan menginvasi lawan serta jitu dalam umpan-umpan tajam.

Menurut WhoScored, Fernandez memiliki rata-rata 1,1 tembakan, 0,9 umpan kunci, dan 3,1 tekel per 90 menit di Piala Dunia kemarin. Selain itu, ia juga telah menuntaskan 87,6 persen percobaan operan.

Menurut publikasi Spanyol AS, Carlo Ancelotti terkesan dengan penampilan Fernandez di Piala Dunia dan akan berusaha untuk mengontraknya musim panas mendatang. Namun tak mudah, karena Benfica siap melepas jika Madrid mau membayar 105 juta pounds.
Sementara itu, sejak bergabung dengan Lazio dari Genk pada jendela musim panas 2016, Sergej Milinković-Savić menjadi pemain yang konsisten. Dia telah memainkan 314 pertandingan (di semua kompetisi) untuk Eagles sejauh ini dengan tabungan 63 gol dan 58 assist.

Pemain internasional Serbia itu adalah gelandang yang sangat teknis yang dikenal karena keterampilan passing dan membawa bolanya. Milinković-Savić telah membuat 14 penampilan Serie A musim ini, mencetak tiga gol dan membuat tujuh assist.

Milnkovic-Savić akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Lazio pada akhir musim ini. Pembicaraan tentang kontrak baru belum membuat kemajuan apa pun dalam beberapa pekan terakhir dan Eagles dapat mencari uang untuknya musim panas mendatang.

Menurut Calciomercatoweb, Madrid adalah salah satu klub yang telah menunjukkan minat untuk mengontrak pemain berbakat tersebut. (bol/riz)