Kuliner Khas Sunda Juga Hadir di CFD Jakarta

Hebat, Indonesia Bawa 5 Penghargaan dari ASEANTA Awards for Excellence 2019 SELANGOR – Wonderful Indonesia benar-benar luar biasa. Bayangkan, dari 8 kategori yang ada di ASEANTA Awards for Excellence 2019, Indonesia mampu membawa pulang 5 diantaranya. 4 sebagai juara pertama dan 1 kategori sebagai runner up. ASEANTA Awards for Excellence 2019, berlangung di Grand Dorsett Subang, Selangor, Malaysia, Kamis (25/4). 8 Kategori yang diumumkan adalah Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN New Tourism Attraction in the Region, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, Best ASEAN Culture Preservation Effort, Best ASEAN Travel Article, Best Hotel Package, dan Best ASEAN Cruise Program Dari kategori itu, Wonderful Indonesia tampil sebagai juara pertama untuk kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, dan Best Hotel Package. Sedangkan untuk kategori Best ASEAN Cruise Program, Wonderful Indonesia menjadi juara kedua. Hasil ini membuat bangga Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani. “Hasil yang sangat luar biasa. Ini prestasi yang membanggakan. Karena, kita sangat dominan dalam event ini. Bagaimana tidak, membawa pulang 5 penghargaan dari satu event itu jelas bukan hal yang mudah,” paparnya. Menurut Rizki, keberhasilan ini menjadi modal buat Wonderful Indonesia untuk bisa merealisasikan target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019. “Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri kita untuk berbuat lebih. Termasuk untuk membantu kepercayaan diri untuk merealisasi target kunjungan wisatawan mancanegara,” paparnya. Sementara buat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, keberhasilan ini akan menaikkan posisi pariwisata Indonesia di mata internasional. “Posisi Wonderful Indonesia akan semakin kuat di luar negeri. Hal ini sangat penting. Karena kita bisa menggunakan keberhasilan ini untuk turut merayu wisatawan mancanegara,” ujarnya. Pernyataan tidak jauh berbeda disampaikan Ketua Tim Percepatan Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata Vita Datau. “Kita jelas bangga. Apalagi Wonderful Indonesia menyabet penghargaan The Best ASEAN Marketing dan Promotional Campaign. Ini membuktikan strategi yang telah diterapkan selama ini sudah sangat tepat,” papar Vita Datau. Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ikut bangga dengan pancapaian tersebut. Menurutnya, penghargaan dari ASEANTA Awards for Excellence 2019 akan semakin menaikkan gengsi pariwisata Indonesia di kancah dunia, khususnya ASEAN. “Yang jelas, penghargaan ini membuat kepercayaan diri kita bertambah. Kita percaya diri bisa bersaing dengan negara lain. Kepercayaanm diri jika pariwisata kita memang yang terbaik di ASEAN, dan salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya. Dijelaskannya, 5 penghargaan yang diraih dari satu event ini bukan tidak direncanakan. Menurutnya, semua strategi sudah dipersiapkan sejak awal. “Misalnya untuk promosi dan marketing, kita selalu menyiapkan yang te… Kuliner Khas Sunda Juga Hadir di CFD Jakarta
Hebat, Indonesia Bawa 5 Penghargaan dari ASEANTA Awards for Excellence 2019 SELANGOR – Wonderful Indonesia benar-benar luar biasa. Bayangkan, dari 8 kategori yang ada di ASEANTA Awards for Excellence 2019, Indonesia mampu membawa pulang 5 diantaranya. 4 sebagai juara pertama dan 1 kategori sebagai runner up. ASEANTA Awards for Excellence 2019, berlangung di Grand Dorsett Subang, Selangor, Malaysia, Kamis (25/4). 8 Kategori yang diumumkan adalah Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN New Tourism Attraction in the Region, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, Best ASEAN Culture Preservation Effort, Best ASEAN Travel Article, Best Hotel Package, dan Best ASEAN Cruise Program Dari kategori itu, Wonderful Indonesia tampil sebagai juara pertama untuk kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airline Program, Best ASEAN Marketing & Promotional Program, dan Best Hotel Package. Sedangkan untuk kategori Best ASEAN Cruise Program, Wonderful Indonesia menjadi juara kedua. Hasil ini membuat bangga Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani. “Hasil yang sangat luar biasa. Ini prestasi yang membanggakan. Karena, kita sangat dominan dalam event ini. Bagaimana tidak, membawa pulang 5 penghargaan dari satu event itu jelas bukan hal yang mudah,” paparnya. Menurut Rizki, keberhasilan ini menjadi modal buat Wonderful Indonesia untuk bisa merealisasikan target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019. “Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri kita untuk berbuat lebih. Termasuk untuk membantu kepercayaan diri untuk merealisasi target kunjungan wisatawan mancanegara,” paparnya. Sementara buat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, keberhasilan ini akan menaikkan posisi pariwisata Indonesia di mata internasional. “Posisi Wonderful Indonesia akan semakin kuat di luar negeri. Hal ini sangat penting. Karena kita bisa menggunakan keberhasilan ini untuk turut merayu wisatawan mancanegara,” ujarnya. Pernyataan tidak jauh berbeda disampaikan Ketua Tim Percepatan Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata Vita Datau. “Kita jelas bangga. Apalagi Wonderful Indonesia menyabet penghargaan The Best ASEAN Marketing dan Promotional Campaign. Ini membuktikan strategi yang telah diterapkan selama ini sudah sangat tepat,” papar Vita Datau. Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ikut bangga dengan pancapaian tersebut. Menurutnya, penghargaan dari ASEANTA Awards for Excellence 2019 akan semakin menaikkan gengsi pariwisata Indonesia di kancah dunia, khususnya ASEAN. “Yang jelas, penghargaan ini membuat kepercayaan diri kita bertambah. Kita percaya diri bisa bersaing dengan negara lain. Kepercayaanm diri jika pariwisata kita memang yang terbaik di ASEAN, dan salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya. Dijelaskannya, 5 penghargaan yang diraih dari satu event ini bukan tidak direncanakan. Menurutnya, semua strategi sudah dipersiapkan sejak awal. “Misalnya untuk promosi dan marketing, kita selalu menyiapkan yang te… Kuliner Khas Sunda Juga Hadir di CFD Jakarta

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Pelaksanaan Car Free Day Jakarta sudah semakin dekat. Kementerian Pariwisata sudah siap memanaskannya dengan menghadirkan Pesona Jawa Barat. Nuansa pasundan yang asri akan dihadirkan. Termasuk juga kulinernya yang terkenal nikmat.

CFD Pesona Jawa Barat akan dihadirkan, Minggu (28/4). Sebagai venue, dipilih Park & Ride Thamrin. Tepatnya, samping Hotel Sari Pacific Thamrin, Jakarta.

Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung, CFD Jakarta yang digelar kali ini, akan sangat kental dengan nuansa Jawa Barat.

“Sajian yang akan dihadirkan sangat lengkap. Ada gambaran keindahan landscape Jawa Barat, atraksi, hingga kuliner. Sangat lengkap dan siap memanjakan wisatawan,” papar Adella, Sabtu (27/4).


Baca juga:  Coba Deh Kuliner Ndeso Salatiga Saat Mudik, Dijamin Ketagihan

Khusus kuliner, Adella bahkan menilai kuliner Jawa Barat sangat nikmat. Sangat mengguggah selera.

“Indonesia sangat kaya akan kuliner. Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Misalnya, di Jakarta ada kue Ape, di Jawa ada Serabi, Sumatera Barat punya Pinukuik. Sedangkan di tanah Pasundan, kita mengenalnya dengan Surabi. Dan surabi akan kita hadirkan di CFD Jakarta,” katanya.

Sekadar informasi buat kalian, surabi adalah penganan khas Sunda yang masuk 30 Ikon Kuliner Nusantara, lho. Keren ya.

Seperti Surabi pada umumnya, Surabi Bandung dibuat dari tepung beras, tepung terigu, dan santan yang menjadi bahan baku utama.

Rasa surabi sangat istimewa. Tapi ada rahasianya loh. Surabi Bandung dimasak di atas tungku menggunakan arang yang tentunya menghasilkan aroma yang khas.

Baca juga:  Di Soetta, NTB akan Launching Calendar Of Event 2019

Untuk topping, Oncom pedas adalah ikon dari Surabi Bandung. Selain itu, ada juga keju, coklat, sosis, telur, jagung, dan lainnya yang menarik untuk dicoba.

Buat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani, Surabi menjadi kuliner yang wajib dicoba. Apalagi saat berkunjung ke Bandung.

“Surabi itu kuliner yang top. Banyak pilihannya. Dan rasanya sudah pasti top. Kalau tidak percaya, kaaian harus coba salah satu variannya. Seperti Surabi Oncom,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, juga mengajak para pengunjung untuk berkunjung ke CFD Pesona Jawa Barat di Jakarta.

“Acaranya sudah pasti keren dan seru. Karena sangat kental dengan nuansa Jawa Barat. Apa yang bisa didapat dari sana? Banyak. Tapi yang wajib dicoba adalah kulinernya. Karena, kuliner Jawa Barat sangat enak,” ujar Menpar merekomendasikan CFD.(rif)

Baca juga:  JKB Salurkan TJSLP Untuk Kesejahteraan Masyarakat