Kunjungi Pabrik MakanKu, Wagub Sumatera Utara dan Sultan Djorghi Kagumi Strategi Bisnis Puspo Wardoyo

BERKUNJUNG : Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah bersama Puspo Wardoyo saat bertandang ke MakanKu di Pabelan, Kartasura. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Bisnis dengan sedekah dan silaturahmi menjadi salah satu kunci keberhasilan bos kuliner Puspo Wardoyo, owner Wong Solo Grup. Gurita bisnis rumah makan dan kulinernya mencapai hampir 300 outlet di seluruh kota di Indonesia hingga luar negeri.

“Kuncinya sedekah dan silaturahmi yang membuat saya punya banyak teman. Saya pun tidak sungkan berbagi tips berbisnis dengan banyak orang, khususnya mendorong kaum milenial untuk berwirausaha,” ungkap Puspo Wardoyo saat menerima kunjungan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Kantor MakanKu di Pabelan, Kartasura.

Kedekatan Puspo dengan Wabup Sumut tersebut terjalin lama, karena Musa Rajhekshah adalah putra sahabatnya Haji Anif, pengusaha sukses di Medan.

“Luar biasa sekali bisnis pak Puspo bertahan bahkan sukses dengan inovasi menggunakan teknologi modern hingga makanan awet lama,” ungkap Musa.

Musa pun mengaku mendorong pengusaha kuliner, khususnya wirausahawan muda terus konsisten dan berinovasi dalam pengembangan usahanya.

Pada kesempatan yang sama, pasangan artis Sultan Djorgi dan Anissa Hapsari, juga ikut dalam rombongan Wagub Sumut berkunjung ke Solo.

“Kalau saya mau belajar bisnis kuliner dengan pak Puspo Wardoyo. Bisnis ayam yang bertahan lama, punya outlet dimana mana bahkan luar negeri, mengikuti perkembangan jalan dengan berinovasi dengan makanan siap saji yang awet dan enak. Ilmunya ini patut ditiru,” ungkap Sultan Djorgi yang masih aktif dalam dunia sinetron.

Sultan dan Annisa pun mengaku tertarik terjun ke bisnis kuliner. Untuk itu ia meluangkan waktu khusus bertemu dengan owner Wong Solo bahkan juga meninjau pabrik MakanKu di Cemani Sukoharjo.

“Karena bisnis itu tidak sekedar mencari keuntungan, namun juga belajar bisnis halal, sehat, modern dan utamanya bersedekah,” imbuh Annisa.

Pada kesempatan tersebut, Puspo juga menawarkan kerjasama endorse pada artis Annisa Hapsari.

Mengenai tawaran endorse tersebut, Annisa Hapsari mengaku senang dan memberi sinyal menerima tawaran tersebut.

“Alhamdulillah, niat kami belajar bisnis malah ditawari untuk endorse ini tawaran menarik,” ungkap Annisa.

Seperti diketahui makanan siap saji MakanKu menggandeng sejumlah artis untuk mempromosikan MakanKu. Diantaranya Ahmad Dani, Mulan Jameela, Ari Lasso, Andre Stinky dan masih banyak lagi.

Puspo Wardoyo pun bukan orang yang pelit berbagi ilmu dalam menjalankan bisnis kulinernya.

“Saya mendorong wirausahawan muda untuk berbisnis. Apalagi saat ini bisnis baru bagus dengan memaksimalkan penjualan online. Setiap orang bisa punya usaha apa saja dengan online,” kata Puspo. (Dea/bis)