Beranda Jateng Solo Lahir Saat Pandemi, Squad Hipmi Karanganyar Dimotivasi Bupati Juliatmono

Lahir Saat Pandemi, Squad Hipmi Karanganyar Dimotivasi Bupati Juliatmono

10
Reborn: Aan Shopuanudin resmi dilantik jadi Ketua Hipmi Karanganyar dan disaksikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Aan Shopuanudin resmi nahkodai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Karanganyar, Selasa (8/6). Pasalnya, Hipmi Karanganyar sebelumnya vakum selama 13 tahun, dan kini di tengah kondisi pandemi resmi lahir kembali.

Prosesi pelantikan pengurus Hipmi Karanganyar periode 2021-2024 dilakukan langsung oleh Ketua BPD Hipmi Jateng, Billy Dahlan dan disaksikan oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM. Dalam sambutanya Billy Dahlan menjelaskan, kemunculan Hipmi Karanganyar setelah vakum 13 tahun, merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan kontribusi dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Tugas kita membina para pengusaha muda agar lebih maju dan berkembang. Sebab pengusaha muda adalah masa depan ekonomi bangsa. Apalagi Hipmi Karanganyar terlahir saat Pandemi Covid-19, ini tantangan yang harus dihadapi. Setelah vakum 13 tahun, Hipmi Karanganyar harus menjadi garda depan dalam pemulihan ekonomi Karanganyar,” terangnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono sangat bersemangat saat memberikan motivasi kepada seluruh pengurus baru Hipmi Karanganyar. Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Karanganyar itu meminta mereka metauladani Punokawan, agar pengusaha lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi situasi pandemi.

Bupati menyebutkan, Punakawan yang terdiri dari Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong mempunyai filosofi pembelajaran yang tinggi menurut Hermawan Kertajaya. Bagong itu karakternya kreatif dan cerdas. Kemudian Petruk itu mempunyai inisiatif yang tinggi, Gareng adalah entrepreneur dan semar adalah leadership.

“Saya memakai baju Semar ini ada maknanya. Semar itu pemimpin. Untuk sampai sini butuh proses yang tak mudah. Kalian juga harus terus semangat, kreatif, seperti Punokawan. Pengusaha harus kreatif dan inovatif,” tegasnya.

Usai dilantik, Aan Shopuanudin menyampaikan, pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi akan bersama-sama merekonstruksi dan membuat pola kemajuan ekonomi di Karanganyar khusunya. Sehingga mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan masyarakat. “Setelah vakum selama 13 tahun. Kami akan berjuang, mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa,” tandasnya. (yas/bis)