Lanjutkan Tren Kemenangan

Mohamed Salah

JATENGPOS.CO.ID,  LIVERPOOL – Pekan ke-18 England Premier League (EPL) dibuka saat Liverpool menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Sabtu (31/12/2022) dinihari pukul 03:00 WIB, disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com. The Reds mencoba melanjutkan tre kemenangan saat bertemu The Foxes.

Liverpool memasuki pertandingan ini setelah menang 3-1 atas Aston Villa asuhan Unai Emery di Boxing Day. Gol-gol dari pemain depan Mesir Mohamed Salah, bek tengah Belanda Virgil van Dijk dan gelandang muda Stefan Bajcetic memastikan kemenangan Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Pemain internasional Inggris Ollie Watkins mencetak gol untuk Aston Villa.

Leicester City, di sisi lain, kalah 3-0 dari Newcastle United asuhan Eddie Howe di liga. Gol babak pertama dari pemain internasional Selandia Baru Chris Wood, pemain depan Paraguay Miguel Almiron dan pemain tengah Brasil Joelinton memastikan kesepakatan untuk Newcastle United. Hal ini membuat 2 kemenangan beruntun Jamie Vardy terhenti.
Saat ini Liverpool menempati peringkat 6 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengumpulkan 25 poin dari 15 laga. Sementara calon lawannya, Leicester City, berada di urutan 13 dengan 17 poin.

Dikutip dari situs web resmi klub, gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku yakin timnya bisa meraih hasil positif menghadapi Leicester City. Apalagi, The Reds berhasil memetik 3 poin saat menghadapi Aston Villa di Boxing Day.

Oleh karenanya, Chamberlain bertekad melanjutkan hasil positif tersebut menghadapi Leicester City. Hal ini penting supaya The Reds dapat memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris 2022/2023.

“Kami memiliki awal musim yang kurang baik. Tapi, kami yakin mampu membalikkan situasi saat kompetisi dilanjutkan. Secara keseluruhan kami bermain dengan baik (menghadapi Aston Villa), dan kami ingin melanjutkannya (saat menghadapi Leicester City),” tutur Alex Oxlade-Chamberlain.

Patson Daka

Di sisi lain, Leicester City yang menderita kekalahan 0-3 atas Newcastle United di laga terakhir bakal berupaya meraih poin di Anfield. Meski upaya tersebut tidak akan mudah, tim besutan Brendan Rodgers akan berupaya melakukannya.

Namun, di laga kali ini Leicester City tidak dapat diperkuat pemain-pemain andalannya, seperti James Maddison, Ricardo Pereira, James Justin, Jonny Evans, dan Ryan Bertrand. Selain itu, Dennis Praet juga diragukan bisa bermain.

“James Maddison, belum berlatih dengan skuat saat kembali dari Timnas Inggris. Kami belum tahu seberapa parah kondisinya, dan masih ditinjau oleh tim medis,” ucap Brendan Rodgers, dikutip dari laman resmi Leicester City.

Dari rekor head to head (H2H), Liverpool dan Leicester City saling mengalahkan dalam 5 pertemuan terakhir. The Reds sedikit lebih unggul karena menang 3 kali dan tumbang 2 kali atas The Foxes.

Meski dikaitkan dengan Manchester United, penyerang Belanda Cody Gakpo akan bergabung dengan Liverpool dari PSV Eindhoven. Kedatangan Gakpo disambut dengan kejutan, mengingat situasi lini tengah Liverpool yang bermasalah.

Sementara itu, striker Uruguay Darwin Nunez terus menarik perhatian karena gaya bermainnya yang unik, meski kontribusi tujuh gol dalam delapan pertandingan liga tentu bisa dikategorikan sebagai awal yang sangat baik untuk hidup di klub barunya.

Liverpool yang masih belum diperkuat Luis Diaz dan Diogo Jota, diperkirakan mengandalkan Alex Oxlade-Chamberlain, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah, di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Di sisi lain, Leicester City yang masih belum diperkuat James Maddison, diperkirakan memainkan Ayoze Perez, Kiernan Dewsbury-Hall, dan Harvey Barnes. Ketiganya bakal menjadi gelandang serang, dengan Patson Daka, sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Prediksi skor Liverpool 3 – 1 Leicester City. (ito/riz)

Prediksi Pemain
Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcântara; Mohamed Salah, Darwin Núñez, Alex Oxlade-Chamberlain. Pelatih : Jurgen Klopp.
Leicester City (4-2-3-1) : Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumaré; Ayoze Perez, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Patson Daka. Pelatih : Brendan Rodgers.