Leicaster City vs Manchester United

Kembali ke Jalur Kemenangan

12

JATENGPOS.CO.ID,   LEICESTER – Manchester United akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris pekan ke-8 saat bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam pukul 21:00 WIB, disiarkan langsung Mola TV.

Setan Merah saat ini berada di urutan keempat dalam tabel, dengan 14 poin dari tujuh pertandingan mereka musim ini, sementara Leicester duduk di urutan ke-13, mengambil hanya delapan poin dari tujuh pertandingan musim ini. Leicester belum menemukan konsistensi dalam pertandingan.

Tidak dapat dipungkiri ini merupakan awal yang mengecewakan untuk musim ini bagi Leicester, yang sekali lagi memiliki ambisi untuk finis di empat besar musim ini; itu masih bisa terjadi, tetapi The Foxes saat ini terlihat kekurangan tim yang mampu mengklaim tempat Liga Champions.

Rekor dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan telah membuat tim asuhan Brendan Rodgers mengumpulkan delapan poin, yang membuat mereka turun di posisi ke-13 dalam tabel.

Leicester kalah dalam pertandingan liga berturut-turut melawan Manchester City dan Brighton & Hove Albion pada pertengahan September, sementara mereka berbagi poin dengan Burnley dan Crystal Palace dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, yang keduanya berakhir 2-2.

The Foxes juga memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Liga Europa musim ini, karena total satu poin dari dua pertandingan telah membuat mereka berada di posisi terbawah Grup C; mereka memulai dengan hasil imbang 2-2 melawan Napoli sebelum menderita kekalahan 1-0 dari Legia Warsawa pada akhir September.

Juara Piala FA akan melihat pertandingan ini kesempatan untuk bangkit ketika meladeni  Manchester United termasuk kemenangan 2-1 di Old Trafford di Liga Premier pada bulan Mei.

Sementara itu MU akan memasuki pertandingan dengan hasil imbang 1-1 lawan Everton sebelum jeda internasional; Anthony Martial mengirim Setan Merah unggul di Old Trafford, tetapi Andros Townsend menyamakan kedudukan untuk tim tamu, yang juga memiliki gol penentu kemenangan yang dianulir oleh VAR karena offside.

Juara Inggris 20 kali itu hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka di liga, setelah juga kalah di kandang sendiri dari Aston Villa pada 25 September, tetapi rekor empat kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tujuh pertandingan telah melihat mereka. mengumpulkan 14 poin, meninggalkan mereka di tempat keempat dalam tabel.

Ada tekanan yang meningkat pada pelatih kepala Ole Gunnar Solskjaer, tetapi klub hanya berjarak dua poin dari puncak Liga Premier memasuki rangkaian pertandingan berikutnya.

Manchester United memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di Liga Champions meskipun mengalahkan Villarreal di Old Trafford pada akhir September, dan mereka sekarang menatap rangkaian pertandingan yang menakutkan yang mencakup dua pertandingan Eropa melawan Atalanta BC, selain pertandingan liga dengan Liverpool, Tottenham Hotspur dan ManCity.

Setan Merah hanya kalah sekali dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Leicester, mencatat sembilan kemenangan, sementara rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa di tandang di liga sekarang menjadi 29 pertandingan, sejak kalah 2-0 di Liverpool pada Januari 2020.

Leicester tidak akan diperkuat Wesley Fofana, James Justin dan Wilfred Ndidi karena cedera, tetapi Jonny Evans bisa memberi The Foxes dorongan besar dengan tampil di tengah pertahanan.

Evans tidak mewakili Irlandia Utara selama jeda internasional karena campuran cedera dan penyakit, tetapi bek itu mungkin bermain melawan mantan klubnya pada hari Sabtu.

Di tempat lain, Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy bisa bermain sebagai dua pemain depan, setelah keduanya mencetak gol melawan Palace sebelum jeda internasional, sementara Ricardo Pereira dan Boubakary Soumare berusaha keras untuk masuk dalam starting XI.

Adapun Manchester United, Marcus Rashford diperkirakan akan kembali ke skuad setelah pulih dari operasi bahu, sementara Amad Diallo memiliki peluang untuk terlibat setelah mengatasi masalah paha.

Setan Merah pasti akan tanpa Raphael Varane karena masalah pangkal paha, meskipun, sementara Harry Maguire juga tidak mungkin bermain, karena belum kembali berlatih karena cedera betis, jadi Eric Bailly dan Victor Lindelof siap bermain sebagai dua bek tengah.

Fred dan Edinson Cavani juga tidak akan tersedia karena komitmen internasional, yang berarti bahwa Paul Pogba bisa turun ke lini tengah dua bersama Scott McTominay, dengan Jadon Sancho bermain di kiri, Mason Greenwood di kanan, dan Bruno Fernandes beroperasi tepat di belakang Cristiano Ronaldo.

Manchester United punya rekor tandang yang luar biasa di Liga Inggris, tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan akan berharap melanjutkan rekor apik mereka di King Power Stadium. Prediksi skor Leicester City 1 – 2 Manchester United. (bola/riz)