LG Bawa Koleksi CES dan Kategori Baru

PRODUK BARU- Menyentuh pertengahan kuartal kedua tahun ini, LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan rangkaian besar produknya di tahun 2024 bagi pasar Indonesia. FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  BANDUNG— Menyentuh pertengahan kuartal kedua tahun ini, LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan rangkaian besar produknya di tahun 2024 bagi pasar Indonesia. Yang membuatnya layak untuk disimak, diantara produk terbarunya ini terhitung baru menjalani debutnya di pameran global terbesar bagi industri elektronik, International Consumer Electronic Show (CES), pada awal tahun ini, di Las Vegas, Amerika Serikat.

Disisi lain, momen perkenalan produk terbarunya di tahun ini juga menjadi panggung bagi LG untuk memperkenalkan kategori terbarunya. Berasal dari perangkat elektronik pendukung rumah tangga, keduanya yaitu Vacuum Cleaner dan Dehumidifier.

“Komposisi rangkaian produk terbaru ini menjadi representasi komitmen LG untuk membawa pengalaman penggunaan terbaik secara lebih cepat yang tercermin dari koleksi CES dan lebih lengkap dengan kehadiran kategori baru kami di tahun ini,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, keseluruhan produk ini dibuat dengan desain stylish sebagai penunjang interaksi lebih baik antara pengguna dan perangkat elektroniknya.

Perangkat pendukung hiburan dalam rumah menjadi koleksi istimewa LG di tahun ini. Pasalnya, produk unggulan dari kategori ini berisikan perangkat TV premium yang baru menjalani debutnya di CES pada awal tahun ini yaitu seri OLED C4 dan QNED89.

Meski punya perbedaan dalam teknologi panel layar, keduanya sama-sama membawa teknologi pengolahan gambar dan suara berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan versi terbaru webOS yang menjadi platform smart TV LG.

“LG QNED TV tahun ini juga membawa pembaruan pada pengalaman hiburan melalui berbagai personalisasi dan peningkatan kenyamanan. Hal ini hadir melalui webOS Re:New program yang menawarkan pembaruan hingga versi terkini pada platform smart TV-nya ini untuk membuat pengguna tetap mendapatkan pengalaman termutakhir hingga lima tahun kedepan,” jelasnya.

Bergeser para perangkat kulkas, koleksi terbaru perangkat penjaga persediaan nutrisi keluarga dari LG ini menawarkan kabin penyimpanan lega yang lengkap dengan kecanggihan. Keseluruhannya dibalut dalam desain modern.

Model counter-depth yang menjadi salahsatu andalannya misalnya, hadir dengan desain built-in yang elegan dengan menerapkan desain pintu rata dan panel cermin InstaView yang dilengkapi handel pintu model mengantung. Kesan elegan tersembul kuat dari paduan terapan bingkainya yang menggunakan stainless steel dan panel InstaView yang memenuhi hampir seluruh bilah pintu bagian kanan atasnya.

“Kecanggihan desain ini menambahkan estetika pada dapur penggunanya,” ujar Lee Taejin.

Masih dalam kategori kulkas, koleksi terbaru LG ini juga meliputi model Multidoor GCFB47FFQAB hadir dengan tampilan lebih ramping dibalut warna Essence Black Steel. Kulkas terbaru LG ini memiliki kapasitas 470 Liter dengan desain interior yang lebih lapang sehingga menampung lebih banyak makanan.

Dalam koleksi kulkasnya di tahun ini, LG pun memperkenalkan model GN-B389FQAM. Penempatan freezer pada bagian bawah, memberikan kenyamanan untuk mengambil bahan makanan dan minuman tanpa harus membungkuk.

Beralih pada ruang cuci, mesin cuci Front Loading (bukaan depan) berteknologi terbaru AIDD 2.0 siap menawarkan perawatan pakaian lebih baik dengan memanfaatkan teknologi AI. Koleksi mesin cuci Front Loading AIDD 2.0 memiliki tiga pilihan kapasitas pencucian mulai dari 15 kilogram, 20 kilogram hingga 25 kilogram.

Dalam koleksi terbarunya ini, LG memperkenalkan kategori terbaru untuk produk Dehumidifier model MD19GQGE0. Tak hanya menjaga kelembapan udara dalam ruang, air purifier ini dilengkapi dengan fungsi membersihkan udara sebagai air purifier dengan ionizer.

“Kemampuan bekerja menarik kelembapan udara dalam ruang ini membuatnya dapat menjadi solusi bagi pengguna yang memiliki masalah kelembapan dalam rumah. Seperti dinding terlalu lembap, bau apek, tungau hingga jamur,” terangnya.

Vacuum cleaner menjadi kategori baru LG pada koleksinya di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, LG akan memperkenalkan tiga jenis vacuum cleaner terbarunya bagi pasar Indonesia yang dijadwalkan bakal hadir pada kuartal ketiga tahun ini.

“Koleksi penyedot debu ini terdiri dari tiga kategori utama yaitu Cordless, Robot dan Bagless,” ungkapnya.

Pertama diperkenalkan pada CES 2024 bulan Januari lalu, LG CineBeam Q menjadi proyektor yang didesain untuk melengkapi gaya hidup penggunanya. Menawarkan portabilitas maksimal dalam desain kompak, proyektor ini membawa serta handel yang dapat berputar hingga 360 derajat. Hal ini membuatnya mudah untuk pengaturan dalam pemakaian didalam maupun luar ruangan.

“Ini merupakan proyektor unik yang sesungguhnya. Tak hanya dari kualitas gambar, namun juga pada kemampuannya untuk menyatu dengan berbagai perangkat hiburan dalam rumah lainnya. Sebuah terobosan yang dinanti para penikmat konten yang menginginkan pengalaman menonton sinematik, kapan pun dan dimanapun,” ujar Lee Taejin.

Keseluruhan koleksi terbaru LG ini bakal segera masuk ke pasar Indonesia secara simultan dalam waktu dekat. Meski belum menyebut jadwal detail bagi masing-masing perangkat, namun Lee Taejin meyakini kehadirannya nanti bakal mudah mencuri perhatian masyarakat.

“Bukan sekedar produk, koleksi ini menawarkan solusi bagi kebutuhannya sehari-hari dalam bentuknya yang indah,” pungkas Lee Taejin.(aln)