LG Luncurkan Kulkas Premium InstaView Terbaru

Elegan dengan Fitur Pendukung Kesehatan

- LG INSTAVIEW- PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan kulkas premium terbarun seri LG InstaView Door-in-Door yang elegan dan didukung fitur kesehatan. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA — PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan kulkas premium terbarunya. Lahir dari seri LG InstaView Door-in-Door yang merupakan kulkas premium LG paling populer, produk terbaru ini memiliki desain elegan yang memberi kenyamanan dengan kelengkapan fitur pendukung kesehatan.

“Hadirnya seri terbaru kulkas LG InstaView ini tak hanya menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna, namun juga menghadirkan gaya yang memperkuat gaya hidup premium pemiliknya,” kata Kris Lee, Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Tak hanya dari sisi desain, lanjutnya, produk ini hadir dengan kelengkapan dan fitur menarik di dalamnya. Kulkas LG InstaView Door-in-Door sendiri dapat dikatakan sebagai seri kulkas premium paling populer dari LG.

“Popularitas ini tak lepas dari keunikan desain salah satu panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan sesaat setelah pengguna mengetuknya dua kali dengan jari. Desain elegan dengan keunikan besar inilah yang membuat kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan cepat meraih penjualan hingga satu juta unit hanya dalam 4 tahun dari debutnya di tahun 2016,” ujarnya.

Eksplorasi lebih dalam pada unsur elegan tampak dilakukan LG dalam kulkas LG InstaView Door-in-Door terbarunya ini. Dengan tetap mempertahankan keunikan panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan, LG justru memperkuatnya dengan material khusus yang membuat panel pintu ini benar-benar rata selayak pintu kaca tanpa tepian.

“Disamping itu, LG juga membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23% lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Pengembangan pada desain panel pintu yang benar-benar rata dengan bidang pandang lebih luas ini menjadi salah satu representasi fitur yang memberi manfaat sekaligus gaya,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Menurutnya, selain memberi kemudahan pengguna dengan tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya, konsumsi listrik keseluruhan juga menjadi lebih hemat.

“Mengurangi kekerapan membuka pintu kulkas yang tanpa disadari melepas banyak udara dingin, sama artinya memperingan kerja kompresor untuk kembali mencapai suhu yang diinginkan. Kerja penghematan listrik dilakukan dengan lebih bergaya,” ungkap Rumbi Simanjuntak.

Ditambahkan, kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser air terintegrasi pada penampang depan pintu, sehingga memudahkan untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat tanpa harus membuka pintu kulkas.

“Jadi tanpa konsumsi listrik berlebih hanya untuk menikmati air sejuk segelas. Nyaman yang tak memberatkan,” imbuh Rumbi Simanjuntak.

Begitu pula keberadaan dispenser air dengan UVNanox selain memberi gaya tersendiri, juga menepis rasa kuatir dengan kebersihan air yang dikonsumsi. LG InstaView Door-in-Door ini memiliki dispenser air dengan kapasitas yang besar, yaitu hingga 4 liter.

Rumbi Simanjuntak menyatakan, keberadaan Hygiene Fresh menjadi penting karena tanpa disadari, kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan dapat saja terikut saat pengguna memasukkannya dalam kulkas. Perhatian mendalam pada desain elegan dan fitur pendukung kesehatan tak menjadikan LG alpa pada soal penjagaan kesegaran bahan makanan yang menjadi fungsi dasar sebuah kulkas.

“Kunci mempertahankan kesegaran bahan makanan bukan pada pendinginan, namun kemampuan menjaga dinamika suhu tetap stabil sepanjang proses penyimpanan. Seperti pula seluruh kulkas LG, hal ini pun menjadi perhatian besar kami pada pengembangan kulkas LG InstaView terbaru ini,” tukasnya.

Sementara, peminat kulkas LG InstaView terbaru, bisa memilih tiga model yang tersedia. GC-X257CQES dan GC-X257CSES dapat menjadi pilihan bila kapasitas simpan hingga 674 liter dengan kelengkapan dispenser air terintegrasi yang menjadi kebutuhan. Sedangkan model GC-Q257CSFS, menjadi pilihan saat dispenser air bukan merupakan fitur yang menjadi keharusan.

“Bicara soal harga, untuk meminang salahsatu dari kulkas LG InstaView Door-in-Door varian terbaru ini, LG menetapkannya dalam rentang Rp19 juta hingga Rp40 jutaan,” tandanya. (aln)