Beranda Semarang Liluk Tindak Tegas Kader Pendukung KLB

Liluk Tindak Tegas Kader Pendukung KLB

94

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Wacana dan desakan kongres luar biasa (KLB) untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat, ditanggapi serius oleh kader di daerah. Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto bahkan mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada kader Demokrat di Kota Semarang yang mendukung atau datang ke acara KLB. Karena sejak awal, secara struktural DPC Demokrat Kota Semarang menolak dan menentang wacana KLB ini.

“Kami di Semarang menolak KLB, dan mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” tegasnya, Kamis (4/3/2021).
Pihaknya juga sudah mengumpulkan seluruh kepengurusan Partai Demokrat di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Semarang, untuk membuat pernyataan menolak KLB. Bahkan dalam surat pernyataan itu juga disertai ketentuan sanksi bagi yang melanggar, atau mendukung/datang ke KLB.

“Demokrat di Kota Semarang solid. Karena Agus Harimurti Yudhoyono merupakan kader yang kami inginkan untuk memimpin Partai Demokrat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang, Wiwin Subiyono. Menurutnya, AHY adalah simbol sebagai pemersatu partai. Memang ada upaya untuk menggeser kepemimpinan AHY sebagai ketua umum, atau santer yang diberikan akan dikudeta dari luar. Menurutnya ini justru hanya upaya pihak lain yang ingin merusak Partai Demokrat.

Pihaknya juga tidak mempermasalahkan AHY menjadi ketua umum Partai Demokrat, karena yang bersangkutan selama ini mampu menjadi sosok yang bisa mempersatukan semuanya.

“Kami tidak terpengaruh adanya isu yang ingin mengkudeta AHY, semua kader di Kota Semarang solid mendukung AHY sebagai ketua umum Demokrat. Dan kami sangat loyal terhadap partai,” pungkasnya.

Salah satu anggota Fraksi Demokrat DPR RI, AS Sukawijaya juga ikut menanggapi isu akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh Partai Demokrat.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, di internal partainya masih solid dalam mendukung dan mengamankan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum.

“Sejak awal ada ancaman kudeta dan isu KLB, Partai Demokrat solid. Kami fokus dalam bekerja untuk rakyat dan tidak akan pikiran untuk KLB karena dari awal solid untuk mendukung dan mengamankan Mas AHY sebagai ketua umum,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (3/3/2021).

Anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Tengah ini mengatakan, bahwa sebuah partai yang terus berkembang untuk lebih baik memang kerap mendapat ujian dan tantangan.
Yoyok Sukawi pun menganggap ini sebuah ujian bagi partainya untuk terus berkembang dan lebih baik dari sebelumnya.

“Ini sebuah ujian bagi Partai Demokrat yang terus berkembang lebih baik. Namun di dalam kami solid dan tak pernah ada pikiran menggeser Mas AHY dari posisi ketum,” tegas pria y