Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

Segera Buka Contact Center First Media di Sukoharjo

23
- HEALTHY KIT- PT Link Net Tbk dengan brand First Media menyerahkan 5.000 paket Healthy Kit kepada Pemerintah Kota Surakarta, yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Kamis (25/11/2021) kepada Pemkot Surakarta, diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Surakarta. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan masa libur akhir tahun ini, PT Link Net Tbk dengan brand First Media menyerahkan 5.000 paket Healthy Kit kepada Pemerintah Kota Surakarta. Secara simbolis, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Kamis (25/11/2021) menyerahkan paket Healthy Kit kepada Pemkot Surakarta yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Surakarta.

Kasus pertumbuhan Covid-19 di Kota Surakarta kian melandai, ditandai selama dua pekan terakhir angka penambahan kasus positif harian Covid-19 hanya di satu digit bahkan tidak ada penambahan angka positif. Meski begitu, menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan 5M dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona khususnya jelang libur akhir tahun.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman mengatakan, penyerahan Healthy Kit merupakan rangkaian aktivitas program Bantuan Sosial #BerbagiTanpaBatas, yang diimplementasikan di bawah payung program CSR First Media Peduli. Healthy Kit ini menjadi simbol dukungan dan partisipasi untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan seluruh elemen masyarakat.

“Jika sebelumnya kami menyerahkan paket sembako kepada Pemerintah Kota Surakarta, kali ini yang kami serahkan berupa paket Healthy Kit,” katanya.

Sejak kehadiran Link Net di kota ini, lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk bisa terus berkontribusi baik melalui program pemerintah atau pun bantuan langsung kepada masyarakat dengan fokus pada aspek-aspek yang paling terdampak pandemi seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi. Link Net berharap, dengan komitmen dan kehadiran kami di kota ini, kita bisa bersama-sama meningkatkan produktivitas dan kesolidan untuk bangkit dari masa yang penuh tantangan ini.

Dalam acara serah terima, Marlo juga menyampaikan dukungan Link Net terhadap upaya pemerintah Surakarta untuk mempercepat pemulihan ekonomi, dengan mengumumkan telah dibukanya Contact Center First Media di Sukoharjo dan rencana peresmian First Media Solo. Kehadiran Contact Center di wilayah Jawa Tengah ini adalah wujud dari upaya Link Net dalam meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi pelanggan, tidak hanya di wilayah sekitar melainkan untuk seluruh pelanggan First Media di Indonesia.

Drs. Gesang Prihanto, MM, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Surakarta menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Surakarta sudah lebih dari 100%. Meskipun kini muncul klaster Covid-19 di beberapa Sekolah Dasar di Solo, pihaknya masih melakukan evaluasi penyebab munculnya klaster di sekolah-sekolah tersebut.

“Kami berharap PTM tidak terhenti, oleh karenanya kami mengimbau kepada seluruh sekolah termasuk guru dan siswa untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan 5M, guna menekan penyebaran klaster Covid-19, dan tentunya demi menjaga keamanan atau kesehatan diri pribadi serta orang lain,” ujarnya.

Gesang Prihanto menambahkan, Pemkot Surakarta saat ini juga terus mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat dan kota ini melalui kebijakan dan berbagai program yang akan mendukung perputaran roda dan pertumbuhan ekonomi di kota ini.

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada perekonomian Indonesia termasuk Kota Surakarta, salah satunya dalam hal ketersediaan lapangan pekerjaan. Berdasarkan data yang dilansir Badan Pusat Statistik, pada tahun 2020 angka tunakarya di Kota Surakarta meningkat tajam hingga 7,92% akibat dampak pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Surakarta memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan Tenaga Kerja.

Menanggapi perihal dibukanya Contact Center First Media di Sukoharjo dan rencana peresmian First Media Solo, Drs. Gesang Prihanto, MM menyampaikan bahwa hal tersebut memberikan dampak positif untuk wilayahnya. Dengan terbukanya peluang tenaga kerja, ia berharap kesempatan ini bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Solo Raya meliputi Kota Surakarta, Sukoharjo, dan wilayah aglomerasi Solo Raya lainnya.

“Dengan begitu, diharapkan bisa mengurangi angka tunakarya serta mendorong pemulihan ekonomi secara bertahap,” ujarnya.

Penyerapan tenaga kerja Contact Center First Media di Sukoharjo ditangani oleh PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution). I-Solution merupakan anak perusahaan PT Link Net Tbk yang bergerak di bidang Human Resources dan People Development.

Bidang SDM yang I-Solution geluti berkaitan dengan employability pekerjaan teknologi komunikasi, customer service & telemarketing staffing. Selain itu, I-Solution juga memiliki platform pengembangan kompetensi dan skill yakni First Academy yang memiliki misi untuk mengembangkan dan membangun ekosistem pengembangan SDM Indonesia dalam Industri 4.0 bagi para pelaku UKM, Startup dan profesional yang bekerja secara independen ataupun yang tergabung dalam institusi atau badan pemerintah serta swasta.

PT Link Net Tbk bersama I-Solution mengajak masyarakat yang ingin bergabung menjadi bagian dari First Squad (identitas seluruh karyawan Link Net), untuk bersama-sama meraih cita-cita dan berkarir di industri cable TV dan fixed broadband internet atau telekomunikasi Indonesia. Link Net pun berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas atau taraf hidup masyarakat.(aln)