Inovasi Se’i Sapi Kana: Manfaatkan Digital Platform Kuliner

Inovasi Se’i Sapi Kana

59
BERKEMBANG: Banyubiru, Head of Marketing dan RnD berpose di Se’i Sapi Kana di Gerai Pusat Yogyakarta.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Sukses mengembangkan bisnis kulinari khas Nusantara, menjadi bagian dari konsistensi manajemen Se’i Sapi Kana dalam balutan bisnis modern dimasa jaman digital saat ini.

Se’i merupakan kuliner asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, yaitu irisan daging sapi asap yang dipanggang dengan batok kelapa selama berjam-jam.

”Se’i Sapi Kana adalah pionir se’i daging sapi di beberapa tempat di Indonesia karena sebelumnya Se’i selalu menggunakan daging babi di tempat asalnya,” ujar Andra Lesmana, Founder Se’i Sapi Kana.

Saat pertama kali diluncurkan di Yogyakarta tahun 2019 lalu, Se’i Sapi Kana terus mempopulerkan masakan khas Indonesia Timur ini dengan menyediakan berbagai macam variasi menu.

Tidak hanya di Yogyakarta, dengan menerapakan promo dan sistem penjualan berkonsep modern yakni memanfaatkan platform digital grabfood pesan antar praktis dan cepat. Se’i Sapi Kana mampu mengembangkan bisnis kulinarnya 100 gerai diberbagai Kota di Indonesia, seperti, Semarang, Jakarta, Malang, Bali dan lainya.

“Dalam perjalanan pengembangan bisnis ini, kami fokus menggunakan media sosial sebagai alat promosi. Dengan strategi tersebut, Se’i Sapi Kana juga terus memanfaatkan peluang yang diberikan oleh platform digital yang menawarkan layanan pesan-antar online seperti GrabFood untuk menjangkau khalayak yang lebih luas,” terang Banyubiru yang juga Head Marketing & RnD Se’i Sapi Kana.

Menerapkan sistem penjualan yang diimbangi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital. Dalam masa pandemi saat ini, cukup membantu perputaran roda bisnis yang dijalankan manajemen Se’i Sapi Kana untuk menuhi kebutuhan kuliner masyarakat luas. (ucl/biz/muz)