Manjakan Nakes Nginap Gratis 

Grand Candi Hotel Semarang

7
REGISTRASI : Para Nakes tengah melakukan registrasi data menginap di Grand Candi Hotel Semarang fasilitas dari pemerintah. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu, membuat dunia medis menghadapi tantangan terbesarnya sejak beberapa tahun terakhir. Para Dokter dan Tenaga Kesehatan yang siap siaga berdiri di garda depan memiliki peran terpenting dalam masa-masa pandemi.

Untuk mengapresiasi jasa para Tenaga Kesehatan dan Penunjang Fasilitas Kesehatan, pemerintah mengadakan program liburan gratis untuk para Nakes dan Faskes di beberapa hotel yang terpilih.

Grand Candi Hotel, Hotel bintang 5 yang terletak di JL. Sisingamangaraja No.16, menjadi salah satu hotel yang terpilih untuk memfasilitasi program liburan untuk para Nakes. Setelah ditinjau dari segi keamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Grand Candi Hotel dipercaya untuk memfasilitasi program tersebut.

Fasilitas yang lengkap dan ramah keluarga juga menjadi salah satu faktor terpilihnya Grand Candi Hotel. Pasalnya, program berlibur untuk para Nakes ini tak hanya berlaku untuk pribadi. Nakes diperbolehkan untuk mengajak anggota keluarga inti masing-masing.

Grand Candi Hotel sendiri menjadi akomodasi penginapan bagi para Nakes yang berasal dari daerah Semarang dan Salatiga. Para Nakes yang menginap di Grand Candi Hotel, rata-rata adalah mereka yang berjuang ke berbagai pelosok daerah di Jawa Tengah untuk mengedukasi dan membantu menangani situasi Covid-19, serta membantu penyebaran dan penanganan vaksin.

Lia Marlina, salah satu Nakes yang mendapatkan program menginap gratis di Grand Candi Hotel mengaku senang atas apresiasi yang dilakukan oleh Pemerintah.

” Saya senang mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan suami dan anak-ankanya di hotel berbintang dengan fasilitas lengkap seperti di Grand Candi Hotel Semarang”, tukasnya, belum lama ini.

Azkar Rizal Muhammad, selaku Public Relations Manager di Grand Candi Hotel juga menyampaikan kegembiraannya atas terpilihnya Grand Candi Hotel sebagai salah satu fasilitator dalam program apresiasi untuk para Nakes ini.

“Setelah berjuang di garda depan kurang-lebih untuk dua tahun terakhir, setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk berterima kasih kepada para pahlawan kesehatan”, ujarnya.

Azkar juga menjamin, selama program ini berjalan, protokol kesehatan yang diterapkan dari proses check in sampai dengan check out tidak akan kendor. Ia menjamin tidak akan ada kerumunan yang dapat menimbulkan lonjakan selama program ini berlangsung.

“Program ini dibagi menjadi beberapa gelombang, jadi tidak langsung berbondong-bondong menginap dalam satu hari. Program dilaksanakan dari mulai 19 November-15 Desember 2021. Pergelombangnya, Grand Candi memfasilitasi 40-50 kamar untuk para Nakes.” Tutup Azkar Rizal Muhammad. (ucl)