Mantan Wakil Ketua DPRD Wonogiri Tutup Usia

Mantan Wakil Ketua DPRD Wonogiri Panut Boma Sunardja saat dilepas dari rumah duka untuk dimakamkan kemarin. FOTO : BAGUS SARENGAT/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, WONOGIRI – Mantan Wakil Ketua DPRD Wonogiri Panut Boma Sunardja tutup usia pada umur 74 tahun.

Tokoh politik di era 1999-an ini meninggal Kamis (7/12) sekira pukul 05.45 Wib di RSUD Moewardi Surakarta. “Beliau sakit jantung sudah cukup lama,” kata Paryanti, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD II Wonogiri.

Jenasah telah dimakamkan pukul 16.00 Wib di lokasi pemakaman keluarga, takjauh dari rumah duka. Yaitu di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota.

Sebelum pemakaman dilakukan upacara tradisi.  Atur pambagyo disampaikan  Saman Pujo Siswoyo. Sambutan riwayat singkat oleh wakil keluarganya Mulyanto. Panut Boma Sunarja lahir 4 April 1943. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Wonogiri antara tahun 1999-2004. Dia mewakili pemilih Partai Golkar Kabupaten Wonogiri.

Dilanjutkan sambutan bela sungkawa dari Pemerintahan Desa Sendang, Budi Suhardono yang diwakili Sekdesnya. Sambutan penutup “asung bela sungkawa” dari perwakilan DPD PG Rajiman.

Almarhum meninggalkan istri dan sejumlah anak, menantu dan cucu.

Almarhum tidak lain adalah ayah kandung Bondan Sejiwa Boma Aji yaitu Ketua DPD Partai Golkar yang juga anggota DPRD II Wonogiri, dan ayah mertua Kades Sendang Budi Hardono.

Hadir melayat Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Bupati Karanganyar Yuliatmono, Ketua Fraksi PG Hj. Paryanti, anggota Dewan Mulyadi, dan pengurus dan kader DPD Wonogiri.

Sedangkan pengurus DPD PG Provinsi Jateng sore kemarin tidak ada yang terlihat hadir. Ribuan pelayat silih berganti berdatangan. Ratusan karangan dari instansi pemerintah dan non pemerintahan tampak tertata berjajar di tepi jalan raya dan di halaman rumah duka. (bgs/saf)