Beranda Jateng Mas Sony Dukung Penuh Bedah Rumah

Mas Sony Dukung Penuh Bedah Rumah

14
Layak Huni : Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Henry Wicaksono ( kiri) bersama kader saat meninjau pembangunan bedah rumah. Sebelumnya tidak layak huni kini menjadi rumah yang kokoh dan sehat. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Henry Wicaksono mendukung penuh upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui program bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

Program bedah rumah tersebut melalui aspirasi anggota dari fraksi PDI Perjuangan DPR RI Mohammad Herviano dan sudah berjalan dengan baik di Kota Salatiga.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Henry Wicaksono menjelaskan, di tahun 2021 ini sudah dilaksanakan pembangunan 75 unit untuk rumah layak huni.

Rinciannya sebanyak 21 unit di Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, 27 unit di Kelurahan Kutowinangn Lor Kecamatan Tingkir, 27 unit di Kelurahan Kutowinangun Kidul di Kecamatan Tingkir.

Adapun syarat masyarakat yang berhak mendapatkan program bedah rumah yaitu rumah yang belum terstruktur ( pembesian, memiliki KTP,KK, memiliki bukti kepemilikan tanah baik sertifikat, leter C/D.

Belum lama ini, Mas Sony sapaan akrab Henry Wicaksono dan sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Salatiga meninjau pembangunan bedah rumah di sejumlah lokasi. Tokoh muda visioner ini berdialog langsung dengan penerima program ini dan mereka sangat berterimakasih atas pembangunan bedah rumah dari aspirasi Mohammad Herviano dan DPC PDI Perjuangan.

“ Pembangunan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar memiliki hunian yang kuat, kokoh dan sehat. Karena masih kita jumpai rumah yang tidak layak huni, sehingga program bedah rumah ini sangat bermanfaat dan kami mendukung sepenuhnya, ” ujar Mas Sony.

Tokoh muda Salatiga ini menambahkan, pembangunan program bedah rumah saat ini untuk wilayah Ledok sudah mencapai 80% demikian pula yang ada di Kutowinangun Lor juga mencapai 80%. Untuk yang Kutowinangun Kidul baru 30 %.

Mas Sony berharap program bedah rumah ini terus berjalan tiap tahunnya karena masih banyak saudara-saudara kita yang tinggal di rumah tidak layak huni.

” PDI Perjuangan solid bergerak dan berjuang untuk wong cilik dengan berkolaborasi dengan wakil-wakil rakyat yang berada di DPR RI dalam hal ini mas Mohammad Herviano,” imbuhnya.

Dikatakan Mas Sony, pembangunan bedah rumah ini bertujuan untuk membantu warga Salatiga pada khususnya agar memiliki rumah layak huni, sehat dan kokoh. (deb/bis)