Masyarakat Harus Jeli Pilih Pemimpin dalam Pemilu 2024

Anggota MPR RI Drs.H. Fadholi M.I.Kom saat saresehan bersama masyarakat di Kabupaten Semarang. ( foto ist: dekan jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Masyarakat harus jeli dan obyektif  dalam  mencari figur pemimpin pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Karena dengan pilihan yang baik, sangat menentukan arah pembangunan ke depan dalam mewujudkan Indonesia yang bersih dan berwibawa.

Demikian diungkapkan anggota MPR RI Drs. H. Fadholi saat Sosialisasi Nilai Kebangsaan  dihadapan ratusan  tokoh masyarakat di Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Kamis (22/12/2022).

Dalam sosialisasi nila kebangsaan ‘ Mencari Figur Pemimpin Pada Pileg 2024 untuk Mewujudkan Indonesia yang Bersih dan Berwibawa’  ini, Fadholi mengajak para kader untuk cermat dan teliti dalam memilih pemimpinnya, baik di legislatif maupun eksekutif.

“ Harus berfikir objektif  yaitu dengan melihat kerja nyata pemimpinnya. Bisa berikan pilihan tanpa terpengaruh apapun kecuali melihat kerja nyatanya. Baik yang sudah jadi ( incumbent) maupun yang belum jadi, dengan melihat program nyata di masyarakat. Bagaimana kiprah dan kontribusi nyata kepada masyarkat itu harus jadi pertimbangan, sehingga jangan terjebak dengan politik praktis dalam money politic,“ tandas Legislator Partai Nasdem ini.

Fadholi juga berharap dengan menghindari money politic dan masyarakat cermat dan objektif dalam menentukan pilihannya, maka akan tercipta demokrasi yang bersih dan berwibawa. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan memberikan hak suaranya dalam pemilu  2024 mendatang alias jangan golput.

Dikatakan Fadholi, Pemilu Februari 2024  bisa dikatakan tidak lama lagi. Untuk itu pentingnya menjaga kondusifitas dan persatuan dan menghargai perbedaan. “ Jangan sampai karena berbeda pandangan politiknya, terus terjadi pertentangan dan permusuhan.  Masyarakat harus selalu menjaga persatuan,” pungkasnya. (deb/bis)