Mayor Inf Widi Rahman Menjabat Danyonif 411/Pandawa

JATENGPOS.CO.ID. SALATIGA– Komandan Batalyon Infantri Mekanis 411/Pandawa diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba SSos kepada pejabat baru Mayor Inf Widi Rahman SH. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Kuru Setra, Markas Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad, Salatiga, Selasa (12/12).

Pejabat baru, Mayor Inf Widi Rahman SH sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Puanter Kostrad. Dan, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba SSos menduduki jabatan sebagai Dandim 0721/Blora.

Dalam amanatnya, Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6/2 Kostrad Letkol Inf Rudi Saladin mengatakan, sertijab ini merupakan hal yang wajar untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan dalam menghadapi tuntutan zaman. Mekanisme jabatan itu bukan hanya pergantian personel semata, namun merupakan bagian dari proses dinamisasi Kostrad dalam menghadapi tantangan yang semakin berat.

“Melalui sertijab ini, hendaknya pejabat baru Mayor Inf Widi Rahman SH dapat segera menyesuaikan diri dalam menduduki jabatan barunya sebagai Danyonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad. Harapan kami, Danyonif baru mampu mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi dari prestasi yang telah diraih oleh Satuan dan Prajurit Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad,” jelas Letkol Inf Rudi Saladin.

Sementara itu, Mayor Inf Widi Rahman SH menyatakan, pihaknya tidak lupa mohon restu dari para senior serta dukungan dan kerjasama dari prajurit Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad serta kepada semua pihak sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan optimal.

“Kami juga memohon restu dari para senior dan dukungan serta kerjasama semu pihak, sehingga kami disini dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada dengan lancar dan optimal,” tandasnya.

Hadir dalam sertijab ini, Walikota Salatiga Yulianto, Dandim 0714/Salatiga Letkol TNI Asjur Bahasoan dan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan serta anggota Forkopimda Kota Salatiga. (deb/sct)