Menteri Hukum dan HAM Akan Berikan Kuliah Umum di UKSW

PERTEMUAN : Rombongan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM dan STT IKAT Jakarta beserta Pimpinan UKSW berfoto bersama seusai pertemuan di rumah Noto. ( foto : ist/dekan jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menerima kunjungan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM dan Pimpinan Sekolah Tinggi Teologi (STT) IKAT Jakarta, Rabu (11/01) sore. Kunjungan ini terkait rencana Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly sebagai pembicara di kuliah umum UKSW.

Rombongan yang terdiri dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Dr. Sam L. Tobing, M.H., Ketua STT IKAT Pdt. Dr. Jimmy Lumintang, M.Th., MBA., Wakil Ketua 1 STT IKAT Dr. Lasino, M.Th., M.Pd., Wakil Ketua 2 STT IKAT Dr. Donna Sampaleng, M.Pd.K., D.Th., serta sejumlah pejabat lainnya, diterima di Rumah Noto UKSW.

Hadir dari UKSW dalam pertemuan ini adalah Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (PAK) Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (KK) Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM (AFHEA).

Turut menerima kunjungan hari ini, juga hadir Dekan Fakultas Hukum Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Helti Lygia Mampouw, S.Pd., M.Si., Direktur Direktorat Kerja Sama Dian Toar Yusak Getroidester Sumakul, S.Pd., M.A., dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dr. Tri Widiarto, S.Pd.

“Selamat datang di kampus UKSW untuk bapak ibu semua. Kami sangat senang atas kunjungan ini dan kami terbuka membicarakan hal-hal penting yang bisa kami follow up segera maupun dalam jangka panjang,” kata Wakil Rektor PAK Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., membuka pertemuan.

Sementara itu, baik Dr. Sam L. Tobing, M.H., dan Pdt. Dr. Jimmy Lumintang, M.Th., MBA., keduanya mengungkapkan terima kasihnya atas sambutan dari Pimpinan UKSW dalam pertemuan ini. Sejumlah hal strategis dibicarakan dalam pertemuan itu, salah satunya tentang rencana kuliah umum dimana Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., akan hadir sebagai pembicara. Kuliah umum ini rencananya akan diselenggarakan pada akhir Februari mendatang.

“Terima kasih atas sambutan pimpinan UKSW kepada kami. Melalui pertemuan ini kami menyampaikan salam dan rencana Prof. Yasonna menjadi pemateri dalam kuliah umum di UKSW dalam rangka memperkokoh dan memperkuat kebangsaan kita,” kata Dr. Sam L. Tobing, M.H.

Rencana kuliah umum Menteri Hukum dan Ham disambut baik Pimpinan UKSW. Dalam pertemuan tersebut, pimpinan segera mengusulkan berbagai topik yang bisa diangkat dalam kegiatan kuliah umum. “Kami menyambut baik rencana kuliah umum ini, dan salah satu topik yang bisa diangkat adalah tentang identitas Indonesia,” kata Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc.

Wakil Rektor KK Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM (AFHEA) dan Dekan Fakultas Hukum Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., juga mengusulkan mengangkat tema seputar Undang-Undang (UU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dimana merupakan salah satu pencapaian Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. (deb)