Menteri Prabowo Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa Dan 1000 Paket Sembako di Kota Solo

ujianingsih/jatengposMenhan Prabowo menyerahkan kendaraan dinas Babinsa di Solo.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Menhan Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke kota Solo, menyerahkan 20 unit sepeda motor jenis CRF150 untuk Babinsa di Koramil 03/Serangan Kodim 0735/Surakarta, Selasa (24/01/2023).

Kedatangannya, disambut Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si bersama Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P, mendampingi AK Menhan Bidang Jamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Plt. Karo TU dan Protokol Mayjen TNI Rui Duarte, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Bukan hanya satu agenda, kunjungan itu juga dilakukan untuk membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih atas pengabdian seluruh Babinsa dan aparat teritorial yang merupakan ujung tombak dari pertahanan negara dengan sistem pertahanan rakyat semesta,” kata Menhan.

Menhan meminta kepada Aparat teritorial untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri dan rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI, Polri dan rakyat yang muaranya rakyat akan mencintai Republik Indonesia dan tercipta kondisi wilayah yang kondusif, aman, tenang dan rukun.

ujianingsih/jatengposMenhan Prabowo menyerahkan kendaraan dinas Babinsa di Solo.

“Kekuatan kita adalah apabila rakyat mencintai Republik Indonesia ini,” tegas Menhan.

“Hanya dengan ketenangan dan kerukunan, Indonesia akan melompat lebih tinggi dan kita optimis akan menjadi negara yang hebat,” pungkas Menhan.

Sementara itu, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono mengatakan bahwa kunjungan Prabowo adalah memberikan motor untuk Babinsa buat wilayah Kodim Solo. Menurutnya, bantuan tersebut adalah untuk menunjang tugas para Babinsa di setiap kecamatan.

“Kami mendapat bantuan bagi Babinsa 20 unit, memang motor ini sangat penting untuk sarana mobilitas Babinsa yang memang mereka punya tugas untuk membina kelurahan masing-masing ke wilayah,”tuturnya.

“Selain itu Kita juga dapat bantuan dari Menhan sembako gratis bagi seribu masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar Koramil,”pungkas Dandim. (dea)