Menu Olahan Babat Lengkapi Kuliner Pelanggan

ASTON Inn Pandanaran

38
Menu Khas : Nasi Goreng Babat Gongso ala ASTON Inn Pandanaran, siap goyang lidah pelanggan tamu inap atau yang tengah berkunjung. POTO : DOK/JATENG POS.
JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Kreatifitas serta inovasi dalam pelayanan kepada pelanggan tamu inap atau berkunjung, terus dilakukan oleh ASTON Inn Pandanaran Hotel Semarang.
Tidak hanya pelayanan prima dalam kebutuhan menginap yang ditawarkan. Inovasi olahan menu juga menjadi bagian utama hotel berbintang tersebut, untuk menambah kenyamanan tamu menikmati sensasi kulinari ala hotel berbintang.
Kali ini, ASTON Inn Pandanaran menyajikan menu olahan jeroan yakni babat sapi yang diolah spesial menjadi menu bercitarasa khas Nusantara. Ada dua menu yang ditawarkan yakni babat gongso dan serundeng babat yang bisa padu dengan menu nasi goreng.
“Tidak sekedar mengolah menu jeroan tersebut. Dalam proses pembuatan serundeng babat ini, kami masak dan diramu dengan bumbu rempah khusus, hingga mempunyai cita rasa khas yang dapat dikonsumsi sebafai lauk dengan berbagai menu lainya”,ujar Ganjar Tri Saputra Chef Executive.
Selain Serundeng Babat ada juga Signature Dish  yang mengangkat makanan khas kota Semarang yaitu Nasi Goreng Babat Gongso.
“Mengolah babat untuk nasi goreng berbeda dengan serundeng babat. Adalah, dengan merebus babat selama 3 Jam dan mengganti airnya sebanyak 3 kali sehingga menghasilkan daging yang empuk serta tidak tercium aroma tidak sedap”,imbuhnya.
Keunggulan dari olahan nasi goreng babat gongso ala ASTON Inn Pandanaran adalah babat gongsonya berada diatas nasi goreng yang dimasak dengan bumbu spesial.
“Dua menu tersebut, merupakan salah satu cara kami untuk mengangkat kuliner khas kota Semarang agar lebih dikenal dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas khusus tamu menginap dan yang tengah berkunjung di ASTON agar”, tutup Ganjar Tri Saputra (ucl)