Beranda Headline Messi Mimpi Buruk Madrid di Bernabeu

Messi Mimpi Buruk Madrid di Bernabeu

289

JATENGPOS.CO.ID, MADRID – Lionel Messi selalu menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid setiap kali terjadi El Clasiko di Stadion Santiago Barnabeu. Sehingga Madrid wajib mewaspadainya pada laga Sabtu (23/13/2017) malam nanti.

Pemilik bintang asal Argentina tersebut sudah mengemas 14 gol di Bernabeu dari total koleksi 24 golnya di laga El Clasico. Itu adalah bukti nyata yang patut diwaspadai oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Gol pertama pemain dengan nomor pounggung 10 di Bernabeu terjadi pada 2 Mei 2009. Kala itu Messi sukses mencetak dua gol dalam kemenangan Barca dengan skor fantastis, 6-2.

Lagi-lagi Messi menambah koleksi golnya di Bernabeu di musim berikutnya. Kapten timnas Argentina itu memperdaya Raul Albiol sebelum menaklukkan kiper legendaris Madrid, Iker Casillas. Barca menang 2-0 di akhir laga ini.

Namun, gol terbaik Messi di Bernabeu terjadi pada pekan ke-33 La Liga musim 2016-2017. Di mana penyerang kidal berusia 30 tahun itu mencetak sepasang gol ketika Barca menumbangkan Los Blancos 3-2 di Bernabeu.

Gol kedua Messi tercipta di masa injury time sekaligus memastikan kemenangan bagi Blaugrana. Messi pun melakukan selebrasi unik dengan membentangkan jersey-nya di salah satu pojok tribune Bernabeu.

Selebrasi tersebut mengundang banyak perdebatan. Media-media internasional pun mencoba menerjemahkan perayaan narsistik Messi kala itu.

Makna selebrasi Messi yang paling mendekati adalah ia berupaya menegaskan dirinya sebagai pemain terbaik yang bisa mengubah hasil pertandingan di Bernabeu.

Messi bisa kembali menjadi mimpi buruk bagi El Real pada duel klasik yang akan digelar di Bernabeu, Sabtu (23/12) malam atau dua hari menjelang Natal. Kita tunggu aksinya. (Udi)