Minibus Masuk Jurang Gunung Pegat Wonogiri, Delapan Orang Tewas

JATENGPOS.CO.ID,  WONOGIRI –  Sebuah minibus mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gunung Pegat Wonogiri, Senin (21/11/2022) malam. Sedikitnya, 8 orang meninggal dunia (MD).  Atas kejadian itu,  Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung memimpin penanganan kejadian kecelakaan yang menewaskan 8 penumpang ini.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di  Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Wonogiri.

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena minibus tak kuat menanjak. Hingga kemudian minibus hilang kendali dan terperosok ke jurang.  Akibat kecelakaan itu, menurut data sementara petugas di antaranya 8 orang dinyatakan MD dan 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

“Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban 8 orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan,” terang Iqbal, Selasa (22/11/2022) dini hari.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung meninjau penanganan kecelakaan menonjol ini. Selain memantau penanganan di lokasi kejadian, Dydit juga meninjau kondisi korban yang dibawa ke rumah sakit.

“Kapolres turun langsung memimpin penanganan di TKP, dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri,” kata Iqbal.

Perwira menengah Polri itu menyebut petugas gabungan sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (sgt)