Momen TGB dan Jokowi Bertemu Sedot Perhatian Kuliah Umum Nasdem

Mensos Idrus Marham (kedua kanan) disaksikan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) menggendong anak korban tambang emas ilegal yang dirawat di Puskesmas Sekotong, Lombok Barat, NTB, Kamis (21/6) (foto: Antara)

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga ikut menghadiri acara kuliah umum angkatan ke-2 Akademi Bela Negara NasDem. TGB sempat bertemu dengan Presiden Jokowi.

TGB tiba di gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jl Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Alumnus Universitas Al-Azhar Kairo itu mengenakan batik berwarna dasar biru.

TGB sempat berpapasan dan bersalaman dengan Presiden Jokowi di ruang makan. Dia juga bertemu dengan Surya Paloh, yang mendampingi Jokowi. Mereka sempat berbincang sebentar, tapi tak diketahui apa yang dibahas.

Sebelum ke ruang makan, Jokowi sempat mengikuti upacara di lapangan Akademi Bela Negara NasDem. Presiden menerima laporan soal acara kuliah umum itu dari Gubernur Akademi Bela Negara NasDem, IGK Manila, dalam upacara tersebut.

Acara ini juga dihadiri sejumlah menteri, pimpinan lembaga, hingga elite parpol. Mereka di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketum Golkar sekaligus Menperin Airlangga Hartarto, Mendag Enggartiasto Lukita, dan anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD.

TGB membetot perhatian setelah membuat pernyataan terbuka mendukung Presiden Jokowi lanjut dua periode. Keputusannya itu membuat oposisi kaget tapi disambut gembira partai-partai pro-Jokowi. Dukungan TGB juga berbuntut dideklarasikannya duet Jokowi-TGB untuk Pilpres 2019 oleh sejumlah relawan. (dtc/drh)