Beranda Semarang Monitor Ultra LG Dilengkapi Fitur Baru

Monitor Ultra LG Dilengkapi Fitur Baru

14

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA — Tak hanya dari perangkat elektronik rumah tangga, LG Electronics (LG) juga membawa serta inovasinya di bidang perangkat monitor dalam CES®️ 2021. Memperkuat posisinya pada segmen monitor premium, LG memperkenalkan seri terbaru monitor Ultra.

Hadir dalam tiga kategori berbeda yaitu UltraGear™️, UltraWide™️ dan UltraFine™️, masing-masing dikembangkan untuk kebutuhan gamer, pekerja kreatif digital dan professional di bidang teknologi.

“Dari pengalaman game yang imersif hingga produktivitas dan kinerja tingkat profesional, monitor Ultra terkini LG memiliki yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan saat ini,” kata Jang Ik-hwan, Senior Vice President and Head of IT Business Unit – Business Solution Company LG Electronics.

Dijelaskan, seri tebaru monitor LG UltraGear yang memang didesain untuk lebih menangani kebutuhan gamer, datang dengan penawaran layar Nano IPS 1ms GTG. Kekuatan panel layar ini berpadu dengan tingginya resolusi dan spektrum warna lebar dengan DCI-P3 98 persen, memberikan pengalaman lebih mendalam bagi game dari berbagai genre.

“Salah satu serinya yaitu monitor UHD LG UltraGear 4K 27 inci (model 27GP950) memiliki kemampuan memfasilitasi permainan cepat dan lancar dengan refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 160Hz. Mendukung kekuatannya ini, LG juga memberikan HDMI 2.1 Variable Refresh Rate (VRR) untuk reproduksi gambar lancar dan memungkinkan pengguna menikmati game 4K hingga 120Hz di PC dan konsol game generasi terbaru,” jelasnya.

Seri lain dari Monitor LG UltraGear™️ adalah model 32GP850 yang menjadi penerus model 27GL850 dengan membawa panel Nano IPS Quad High Definition (QHD) 31,5 inci. Monitor ini didesain menghadirkan pengalaman gaming lebih baik dengan kecepatan ultra-tinggi 165Hz yang dapat di-overclock hingga 180Hz dan dukungan NVIDIA G-SYNC®️ Compatible.

“Menjadi pusat perhatian pada seri Monitor LG UltraGear™️ terbaru ini adalah model LG 34GP950G yang menjadi pemenang CES 2021 Innovation Award. Model ini dikatakan mampu menghadirkan kualitas sinematik pada game berkat layar UltraWide QHD Nano IPS 34 inci dengan aspect ratio 21: 9 dengan refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 180Hz,” ujarnya.

Dengan kepemilikan fitur NVIDIA G-SYNC®️ ULTIMATE, tingkat kinerja G-SYNC te rtinggi yang secara resmi disertifikasi NVIDIA, LG 34GP950G memberikan kualitas gambar terbaik dengan meniadakan gangguan visual tersendat-sendat serta dalam menghadirkan pengalaman bermain game lebih imersif.

“Dari lini monitor LG UltraWide™️, inovasi LG pun membuahkan penghargaan inovasi dari CES untuk model LG UltraWide 40WP95C. Kelengkapan layar Nano IPS berbentang 40 inci yang melengkung dengan resolusi 5K2K UltraWide (5.120 x 2.160) dan aspect ratio 21:9 membuatnya memiliki bidang layar luas untuk memberi produktivitas lebih baik pada pengguna,” terangnya.

Luasnya layar untuk menampilkan berbagai pekerjaan pada satu tampilan membuat monitor ini menjadi pilihan tepat bagi pembuat dan pengembang konten digital maupun mereka dengan jenis pekerjaan melakukan banyak tugas secara teratur. Kualitas gambar tajam dengan cakupan 98 persen dari ruang warna DCI-P3 dan 135 persen dari ruang warna sRGB, memberi layar ini ketepatan yang diperlukan untuk pekerjaan paling detail.

Sementara dukungan HDR 10 serta konektivitas lengkap termasuk Thunderbolt ™️ 4 menguatkan pengembangannya untuk kebutuhan para profesional modern.

Untuk melengkapi kenyamanan penggunaan dalam waktu lama, monitor ini dirancang secara ergonomis yang meliputi fleksibilitas pengaturan. Termasuk didalamnya penyesuaian kemiringan, ketinggian, dan putaran penuh untuk memberikan kenyamanan yang menyesuaikan posisi pengguna.

“Posisi kepemimpinan kami di segmen monitor premium hanya akan berkelanjutan jika kami terus berinovasi dengan beragam penawaran baru yang dirancang untuk pelanggan saat ini dan baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, seri monitor LG Ultra ini akan tersedia pada gerai pameran virtual LG selama CES 2021 mulai 11 Januari.(aln)