MU Lanjutkan Tren Positif

Striker MU Alejandro Garnacho

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – Manchester United akan ditantang tim divisi tiga Charlton Athletic di Old Trafford pada babak perempat final EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023, Rabu (11/01/2023) dinihari pukul 03:00 WIB.

Manchester United datang ke pertandingan ini setelah menang 3-1 atas Everton yang dilatih Frank Lampard di putaran ketiga Piala FA. Gol-gol dari pemain sayap Brasil Antony dan penyerang Marcus Rashford, serta gol bunuh diri dari bek tengah Conor Coady, memastikan kemenangan Manchester United asuhan Erik ten Hag. Coady mencetak gol untuk Everton.

Charlton Athletic di sisi lain, mengalahkan Lincoln City asuhan Mark Kennedy 2-1 di liga. Gol-gol di babak pertama dari gelandang Skotlandia Scott Fraser dan penyerang Corey Blackett-Taylor memastikan kemenangan bagi Charlton Athletic asuhan Dean Holden.

Ini adalah pertama kalinya Manchester United akan melawan Charlton Athletic dalam waktu yang lama. Dalam musim ini penyerang Marcus Rashford telah memberikan 10 kontribusi gol di liga untuk Manchester United.

Gelandang Brasil Casemiro memiliki empat kontribusi gol di liga sejauh ini untuk Manchester United. Sementara gelandang Denmark Christian Eriksen telah memberikan enam assist sejauh ini di liga untuk Manchester United.

Manchester United datang ke pertandingan ini di belakang beberapa penampilan dan hasil yang sangat positif. Tampaknya ada kohesi di antara para pemain serta motivasi, dua faktor yang benar-benar hilang selama penampilan buruk musim lalu.

Gelandang Casemiro telah memberikan penampilan yang sangat dibutuhkan klub, dan banyak yang sudah menganggapnya sebagai rekrutan terbaik klub pasca kepergian Sir Alex Ferguson. Sepertinya Erik ten Hag tidak akan menurunkan pemain terbaiknya, terutama karena pertandingan berikutnya setelah ini adalah melawan Manchester City di liga. Berharap ada menit-menit untuk pemain seperti Alejandro Garnacho, Fred, Victor Lindelof dan bahkan mungkin Tom Heaton.

Jayden Stockley

Sementara itu Charlton Athletic berada di urutan ke-12 di liga dan hanya memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Penyerang muda Jesurun Rak-Sakyi, yang dipinjam dari Crystal Palace, telah menghasilkan beberapa penampilan bagus, begitu juga dengan mantan gelandang Dundee United, Scott Fraser.

Manchester United akan menjadi favorit untuk menang di sini, baik berdasarkan performa maupun kualitas secara keseluruhan. Namun, mereka telah dikenal menyerah dalam keadaan seperti itu dalam 10 tahun terakhir, dan Charlton Athletic dapat menyebabkan masalah.

Di Carabao Cup musim ini, MU sudah menyingkirkan dua lawan. MU menang 4-2 atas Aston Villa dan 2-0 atas Burnley, yang mana semuanya mereka raih di kandang. Sementara itu, Charlton sampai di babak ini usai menyingkirkan QPR, Walsall, Stevenage, dan Brighton. Selain kemenangan 1-0 atas Walsall, tiga kemenangan lainnya diraih Charlton melalui adu penalti. Prediksi skor MU 3 – 0 Charlton Athletic. (bol/riz)

Prediksi Pemain
Manchester United (4-3-3) : Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Fred, Scott McTominay, Christian Eriksen; Anthony Elanga, Anthony Martial, Alejandro Garnacho. Pelatih : Erik ten Hag.

Charlton Athletic (5-4-1) : Craig MacGillivray; Sean Clare, Ness, Samuel Lavelle, Ryan Inniss, Steven Sessegnon; Jesurun Rak-Sakyi, George Dobson, Albie Morgan, Corey Blackett-Taylor; Jayden Stockley. Pelatih : Dean Holden.