MU Pincang

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – Boxing Day Liga Inggris 2022 salah satunya diwarnai laga Manchester United kontra Nottingham Forest pecan ke-17 di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dinihari pukul 03.00 WIB, disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com.

Manchester United berhasil memetik kemenangan di laga kompetitif usai Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Burnley 2-0 di Carabao Cup. Hasil itu pun menjadi modal bagus jelang menghadapi Nottingham Forest.

Saat ini, Manchester United mengumpulkan 26 poin dari 14 laga yang dijalani di Liga Inggris 2022/2023. The Red Devils tertinggal 3 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 4 yang sudah memainkan 15 laga.

Di lain pihak, calon lawannya, Nottingham Forest, juga berhasil mengalahkan Blackburn Rovers di Carabao Cup. Tidak hanya itu, The Forest juga memetik 2 kemenangan dan hanya kalah 1 kali dalam 5 laga terkini di Premier League sebelum jeda Piala Dunia 2022.
Kedua tim sama-sama telah memanaskan mesin dengan kemenangan di putaran keempat EFL Cup/Carabao Cup. Gol-gol yang membawa MU lolos ke perempat final turnamen itu dicetak oleh Christian Eriksen dan Marcus Rashford. Dan, kemenangan atas Blackburn diraih Forest melalui gol-gol Brennan Johnson (2), Jesse Lingard, dan Taiwo Awoniyi.

Dalam laga terakhirnya di Premier League sebelum jeda Piala Dunia 2022, MU menang 2-1 atas tuan rumah Fulham. Waktu itu, MU menang berkat gol-gol Christian Eriksen dan Alejandro Garnacho.


Sementara itu, Performa Forest di Premier League tak terlalu memuaskan. Musim ini, Forest baru meraih tiga kemenangan. Mereka benar-benar harus berjuang ekstrakeras jika ingin keluar dari papan bawah.

Pelatih MU Erik Ten Hag curhat kesulitannya usai Piala Dunia 2022. Pelatih asal Belanda itu mengaku kesulitan membagikan porsi latihan berbeda kepada anak-anak asuhnya.

Saat melakoni laga melawan Burnley di 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 pada 22 Desember lalu, Ten Hag sudah merasa menjadi tantangan tersendiri untuk menyamakan porsi latihan di antara kondisi fisik para pemain yang berbeda-beda.

Sebab, para pemain kembali ke klub setelah melalui periode yang berbeda selama liburan dan Piala Dunia 2022. Yang gugur di fase grup akan datang lebih cepat daripada mereka yang baru gugur di babak setelahnya, seperti Rashford di perempatfinal bersama Timnas Inggris.

”Itu dia. Ketika kami memiliki rencana tentang bagaimana melakukannya, bagaimana mengatur beban para pemain, semuanya berbasis individu dan kami harus mengatur beban para pemain,” ucap Ten Hag saat ditanya dampak Piala Dunia terhadap persiapan timnya.

“Tidak ada yang sama dan tidak memiliki program yang sama atau menit yang sama, mereka semua bermain di posisi yang berbeda dan mereka semua berada di usia yang berbeda,” lanjutnya dikutip laman resmi klub, Senin (26/12/2022).

Erik ten Hag diberikan kekuasaan penuh untuk mengubah arah klub, dan kepergian Cristiano Ronaldo akan membantu mengalihkan perhatian yang tidak perlu dari klub.

Kepergian Ronaldo, bagaimanapun, membutuhkan penandatanganan penyerang lain. Sementara Anthony Martial dinilai tinggi oleh ten Hag, catatan cedera pemain Prancis itu baru-baru ini menciptakan lebih banyak masalah. Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dikaitkan dengan klub di musim panas, dan pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan semakin dekat untuk bergabung dengan klub pada bulan Januari.

Nottingham Forest, di sisi lain, berada di urutan ke-18 di liga, unggul tiga poin dari Wolverhampton Wanderers yang berada di urutan ke-20 dan satu poin di belakang Everton yang berada di urutan ke-17. Mereka baru-baru ini mengumumkan penandatanganan gelandang Brasil Gustavo Scarpa, dan pemain berusia 28 tahun itu diharapkan dapat menambah kreativitas dan bakat.

Nottingham Forest akan berusaha memanfaatkan absennya duo bek tengah pilihan pertama Lisandro Martinez dan Rafael Varane dengan mencoba menyerang tuan rumah lebih awal. Prediksi skor Manchester United 3 – 1 Notthingham Forest. (bol/riz)

Prediksi Pemain
Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Casemiro, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial. Pelatih : Erik ten Hag.
Nottingham Forest (4-3-3) : Wayne Hennessey; Harry Toffolo, Willy Boly, Joe Worrall, Neco Williams; Jack Colback, Orel Mangala, Ryan Yates; Jesse Lingard, Taiwo Awoniyi, Brennan Johnson. Pelatih : Steve Cooper.