Beranda Semarang “Ngga Ngira” Uang Kejutan Orang tak Mampu

“Ngga Ngira” Uang Kejutan Orang tak Mampu

10
PROGRAM SOSIAL: Exist Modeling Bayu Ramli melakukan pengambilan gambar dalam program sosial "Ngga Ngira" berbagi bersama orang tak mampu. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Berbagi, bisa dilakukan dengan cara apa saja. Seperti yang dilakukan oleh Exist Modeling Bayu Ramli, memberikan bantuan berupa uang kejutan kepada orang tak mampu dijalan, menjadi komitmen sosial di tengah pandemi.

Melalui program sosial “Ngga Ngira” Exist Modeling Bayu Ramli, tak sekedar memberikan uang kejutan. Edukasi seputar tempat wisata juga dilakukan kepada orang yang mengais rejeki di jalan.

‘Kami salurkan bantuan uang kejutan dalam program tersebut, dengan cara memberikan pertanyaan ringan seputar tempat pariwisata di Kota Semarang dan Jawa Tengah,” tukas Bayu Ramli di sela kegiatan, Jumat (22/1).

Dijelaskan, program sosial “Ngga Ngira” yang dikemas khusus oleh Exist Modeling Bayu Ramli sebagai bentuk kepedulian kepada sesama orang yang membutuhkan.

“Tidak sekedar memberikan bantuan berupa uang kejutan. Untuk orang tak mampu yang menjadi target kegiatan sosial tersebut, kami berikan edukasi berupa pertanyaan seputar pariwisata. Bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan uang sebesar Rp.50.000,- untuk satu pertanyaan dan kelipatanya,” jelasnya.

Mulai dari tukang sapu jalanan, ojek online, tukang parkir dan lainya. Dalam kegiatan berbasis sosial tersebut, mereka rata-rata mampu menjawab pertanyaan dan berhak mendapat uang kejutan dari Exist Modeling Bayu Ramli.

“Kami berharap, ditengah pandemi masyarakat yang bekerja mengais rejeki dijalan bisa merasakan sedikit kebahagian yang kami berikan melalui program sosial “Ngga Ngira” yang bakal rutin kami lakukan,”pungkas, Bayu Ramli.

Dalam program sosial “Ngga Ngira” yang dilakukan di berbagai tempat ( jalan protokol ) khususnya di Kota Semarang. Program berbagi sesama itu, juga akan ditayangkan disebuah televisi swasta setiap akhir pekan. (ucl/muz)