Ogah Tinggalkan MU

Harry Maguire

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – Harry Maguire dipastikan tidak akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Bek berusia 29 tahun itu masih ingin memperjuangkan tempatnya.

Maguire memang masih mengemban jabatan kapten sejak Erik ten Hag menduduki kursi manajer awal musim ini. Namun posisinya sebagai bek utama Manchester United telah hilang.

Ten Hag kini mengandalkan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal pertahanan Manchester United. Andai keduanya berhalangan, Luke Shaw mulai lebih sering bertugas sebagai pengganti.

Kondisi ini tentu tidak bagus untuk Maguire. Statusnya sebagai bek utama Timnas Inggris bisa tergeser. Tak heran jika kemudian muncul rumor Maguire ingin meninggalkan Manchester United pada musim dingin ini. Aston Villa disebut sebagai calon klub barunya.
Namun menurut laporan Manchester Evening News. kabar itu hanya spekulasi semata. Rumor merapatnya Maguire ke Aston Villa tak lepas dengan kehadiran yang bersangkutan di kota Birmingham yang merupakan markas Aston Villa pada akhir pekan kemarin.

Meski begitu, kehadiran Maguire di Birmingham bukan untuk menyelesaikan kepindahannya ke Aston Villa. Ia ada di sana untuk bermain golf.

Dari laporan yang sama, Maguire berencana untuk bertahan di Manchester United setidaknya hingga akhir musim. Andai situasinya tak berubah, ia baru membuka peluang untuk pergi.

Selain itu, Ten Hag juga tidak akan membiarkan Maguire pergi dalam waktu dekat. Ia masih membutuhkan tenaganya karena Manchester United ditunggu jadwal padat hingga akhir musim.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan informasi terkait spekulasi masa depan Harry Maguire. Ia memastikan sang bek tidak akan pindah ke Aston Villa di musim dingin ini.

Sejak musim 2022/23 digulirkan, Maguire berada dalam posisi yang sulit. Ia tersisih dari starting XI MU semenjak kedatangan Lisandro Martinez.

Sebuah laporan mengklaim bahwa Erik Ten Hag belum berencana berpisah dengan Maguire di musim ini. Meski tidak menjadikan Maguire starter, Ten Hag membutuhkan jasa bek 29 tahun itu. Karena saat ini ia tidak memiliki banyak stok bek tengah di timnya.
Itulah mengapa Maguire tidak akan dilepas oleh Ten Hag setidaknya hingga musim panas tahun 2023 nanti. Dalam laporan itu juga mengklaim bahwa MU sama sekali tidak bernegosiasi dengan Aston Villa terkait Maguire.

Klub asal Midlands itu tidak menghubungi MU untuk transfer Maguire. Mereka juga diklaim tidak meminati jasa pemain timnas Inggris itu. Jadi rumor Maguire ke Aston Villa itu hanya sekedar isapan jempol belaka. Maguire berpotensi mendapatkan kesempatan bermain dalam waktu dekat ini.

Ia diprediksi akan menjadi starter saat Manchester United berhadapan dengan Charlton Athletic di perempat final Carabao Cup 2022/23. (bol/riz)