Oven Kayu Terbakar,Kayu Rp15 Juta Ludes

Oven Kayu Terbakar,Kayu Rp15 Juta Ludes

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Sebuah oven pengeringan kayu milik Wibowo(34) warga Dukuh Tegalrejo, Desa Sajen, Kecamatan Trucuk terbakar. Dalam peristiwa tersebut, 15 meter kubik kayu hangus dan menyebabkan korban menderita kerugian hingga belasan juta rupiah.

“Saat kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedan pergi mengurus pekerjaan di Jatinom,” kata Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko, Jumat(6/1).

Kebakaran itu sendiri, imbuh Sarwoko, pertama kali diketahui okeh tetangga korban. Beberapa warga yang melintas di depan rumah korban curiga melihat kepulan asap yang keluar dari bangunan oven kayu milik korban. Karena penasaran, warga lantas melakukan pengecekan.

“Benar saja, saat mendekat ternyata api sudah menyala besar. Saat itu juga, warga langsung melapor ke Pemadam Kebakaran Klaten,” tambah AKP Sarwoko.

Sembari menunggu kedatangan pemadam kebakaran, warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Untung saja, tak lama kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sehingga api berhasil dipadamkan dan dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan sekitarnya.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Satu jam setelahnya, api berhasil dipadamkan semuanya,” jelas AKP Sarwoko.

Dari keterangan saksi dan okah TKP, diduga kuat kebakaran terjadi karena oven kayu yang overheat. Akibat peristiwa tersebut, korban menderita kerugian hingga Rp15 juta.(aya)