Overdosis Obat, Pria Paruh Baya Tewas Diparit

ilustrasi Pil PCC

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Warga Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di parit sawah desa setempat. Diduga kuat, pria yang belakangan diketahui bernama Hermanto(45) warga Desa Ngalas Kecamatan Klaten Selatan tersebut meninggal karena overdosis obat asma.

“Jenazah korban pertama kali diketahui oleh seorang warga yang melintas di lokasi kejadian. Warga tersebut curiga melihat sepeda angin tergeletak di pinggir sawah. Setelah diperiksa, ternyata didekatnya ada sesosok mayat,” kata Kapolsek Kota, AKP Suyadi.

Mendapati laporan tersebut, imbuh AKP Suyadi, pihaknya langsung mendatangi TKP bersama beberapa anggota. Seketika itu juga, olah TKP dilakukan serta beberapa saksi dimintai keterangan.

“Selain itu, kami juga mendatangkan petugas dari Puskesmas untuk melakukan visum terhadap korban,” tambah AKP Suyadi.

Dari hasil olah TKP, lanjut AKP Suyadi, pihaknya menemukan identitas dari korban. Bukan itu saja, pihaknya juga menemukan beberapa obat asma di dalam saku celana korban. Sedangkan dari hasil visum, petugas menduga menyebab kematian korban adalah overdosis obat asma.

“Kenyataan ini dikuatkan oleh anggota keluarga yang mengatakan korban memang menderita sakit asma sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini, jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Suyadi.(aya/saf)