Beranda Semarang Pandemi Tak Pengaruhi Penjualan Rumah di CitraGrand

Pandemi Tak Pengaruhi Penjualan Rumah di CitraGrand

Luncurkan Rumah IKEA

18
TIPE BARU- CitraGrand Semarang meluncurkan rumah baru Tipe Fawn. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pandemi Covid-19 sepenuhnya tidak berpengaruh pada bisnis properti terutama untuk kelas premium. Salah satunya dirasakan oleh pengembang CitraGrand Semarang.

General Manager Citra Grand Semarang, Y Christiono mengatakan, penjualan di awal pandemi memang sempat mengalami penurunan. Namun, sekitar bulan Juni sudah pulih dan berjualan seperti biasa.

”Memang awal-awal pandemi sempat turun, tapi Juni sudah pulih.
Bahkan, kami mampu mencatatkan pertumbuhan hingga 10%,” katanya, didampingi Marketing Manager Semarang, Berlian Febriana, dalam jumpa pers yang digelar secara daring terkait peluncuran ”Rumah Ikea” CitraGrand, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskan, harga rumah di CitraGrand saat ini berkisar mulai Rp800 juta sampai Rp1,5 miliar. Segmen di harga tersebut ternyata tidak terpengaruh oleh pandemi, yang dibuktikan dengan penjualan rata-rata 90-100 unit setiap tahunnya.

”Selain pengguna, sebagian memang untuk investasi, karena kenaikan properti biasanya lebih tinggi dari bunga deposito. Jadi, daripada disimpan di bank, dengan dibelikan aset properti valuasinya lebih tinggi,” jelasnya.

Menurut Christiono, sejak dipasarkan tahun 2012, CitraGrand di usia sewindu telah terjual 80%, yang terdiri dari 110 unit Ruko dan 900 Unit rumah. Progress pembangunannya bahkan sudah mencapai hampir 800 unit , dari rencana total keseluruhan 1.200 unit.

“CitraGrand Semarang selama pandemi Covid-19 dari segi penjualan sampai dengan trimester ke 3 tahun 2020 tercapai target tahunan yang ditetapkan di awal tahun sebelum masa pandemi,” ungkapnya.

Diakuinya, saat ini terjadi beberapa perubahan termasuk kebiasaan konsumen. Hal tersebut membuat CitraGrand tidak berhenti untuk tetap berinovasi baik segi produk maupun sistem penjualan.

Dikatakan, wabah ini praktis menghentikan mobilitas dan memaksa orang untuk berdiam diri di rumah (stay at home), bekerja dan sekolah di rumah. Bahkan banyak hobi baru bermunculan yang dapat dilakukan di rumah seperti memasak, berolah raga, perawatan diri, bercocok tanam dan masih banyak lagi.

“Hal tersebut menjadi latar belakang untuk melakukan inovasi, salah satunya melakukan kolaborasi dengan salah satu brand retail home furniture yang berasal dari Swedia yaitu IKEA untuk melaunching produk baru. IKEA pertama hadir di kota Semarang dan Jawa Tengah ini menjadi pilihan untuk melengkapi show unit termasuk bundling promo untuk tipe terbaru,” paparnya.

Peluncuran tipe baru ini, lanjut Christiono, menyusul kesuksesan dua tipe sebelumnya, yaitu tipe koichi dan tipe Kiara. Berbeda dengan kedua tipe sebelumnya yang memperkenalkan konsep rumah 1 lantai, kali ini CitraGrand memasarkan rumah 2 lantai untuk generasi milenial yang menginginkan produk premium dan harga masih terjangkau yaitu Rp800 jutaan  yaitu tipe Fawn.

”Tipe Fawn memiliki luas tanah 72m2(6x12meter) dengan 2 tipe pilihan deluxe dan superior,” ujarnya.

Mengenai bagian dari kebiasaan baru, termasuk dalam hal penyelenggaraan  open house CitraGrand tetap mengikuti standart protokol kesehatan yaitu melalui system drive thru, dimana para tamu undangan akan dapat menikmati kawasan dan melihat show unit terbaru dari mobil saja.

Acara akan berlangsung di tanggal 25 Oktober 2020 dengan tema “Bread Lovers” dan menampilkan show unit baru.(aln)