Beranda Travelling Hotel Pantang Menyerah Wujudkan Cita-cita

Pantang Menyerah Wujudkan Cita-cita

36
Anak Agung Ngurah Winawan, GM Harris Hotel Sentraland Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Murah senyum, mudah bergaul dan selalu berpenampilan ceria. Menjadi ciri khas Anak Agung Ngurah Winawan, lelaki matang asal Tanjung Benoa Nusa Dua Bali dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Akrab disapa Alit Winawan, pria berwawasan luas dalam profesionalitas bidang bisnis hospitality. Ia tak sekedar menguasai teori dalam tetapi praktik kerja langsung juga menjadi kemampuanya dalam bidang industri pariwisata.

Eksistensi dan konsistensinya sebagai seorang head leader perhotelan, patut diacungi jempol dan menjadi inspirasi generasi muda bisnis hospitality.

“Sejak kecil saya telah ditempa oleh orang tua untuk mengenal dan memahami dunia pariwisata. Salah satunya dengan membuka tempat makan khas Bali yang didanai oleh orang asing (wisatawan) yang tengah berlibur dan menginap dirumah kala saya kecil dulu,” ujar Alit Minawan GM Harris Hotel Sentraland Semarang.

Nah, berbekal pengalaman itulah, Alit tak lantas berdiam diri. Sambil mengembangkan bisnis kuliner keluarganya, ia juga kuliah dibidang pendidikan pariwisata di Bali.

“Saya mempuyai cita-cita untuk bisa berkembang dengan baik. Dan kemaun itu bisa terwujud sesuai yang saya harapkan, meski tak semudah membalikan tangan , harus fokus dan tak malu untuk terus belajar,” tegasnya.

Mengambil keputusan meninggalkan kampung halaman untuk hijrah ke luar kota bahkan luar negeri. Adalah bentuk komitmen Alit Winawan dalam mengejar cita-cita mulianya yang kini tengah dijalankanya dengan baik.

Dari waiter (pelayan resto) hingga beragam bidang pekerjaan bisnis hospitality hingga mencapai level General Manager. Perjalanan panjang karir yang dijalankan Alit mampu diraihnya dengan baik dengan cara mengembangkan banyak pengalamanya.

“Usai lulus kuliah diakhir tahun 1993, saya langsung tancap gas, training hingga bekerja sesuai ilmu pendidikan yang saya dapatkan. Dan kesabaran serta komitmenlah yang mewujudkan cita-cita saya hingga menjadi seperti saat ini”, imbuh pehoby mancing ini.

Tegas, Adil dan Bersahabat dalam istilah 3F (frem, fair and friendly), adalah motto hidup yang diterapkan Alit Winawan dalam sukses menjalankan hidup profesi dan lingkungan kerja, keluarga atau dimasyarakat. (ucl/muz)