Pasar Klitikan Penggaron Semarang Siap Ditempati

Pasar Klitikan Penggaron Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Proyek pembangunan Pasar Klithikan Penggaron Kecamatan Pedurungan, kini sudah rampung. Bangunan kokoh dan megah siap menampung para PKL (Pedagang Kreatif Lapangan) di sepanjang bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) yang bakal direlokasi.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto, Minggu (10/12) mengatakan, target proyek pembangunan Pasar Klithikan, selesai tanggal 9 Desember 2017.  Saat ini pihak kontraktor masih melakukan bersih-bersih sekitar pasar.
“Sementara, kami masih tetap melakukan sosialisasi lagi untuk memantapkan para PKL di sepanjang bantaran BKT bahwa proyek pembangunan Pasar Klithikan sudah selesai. Sosialisasi mengenai persiapan pemindahan para PKL ke Pasar Klithikan Penggaron,” kata Fajar.

Menurutnya, Januari mendatang Pasar Klithikan Penggaron sudah harus mulai ditempati. Namun demikian, Dinas Perdagangan masih memberikan toleransi waktu yaitu Januari hingga Maret 2018. Waktu tiga bulan tersebut, untuk proses pemindahan dan kawasan bantaran BKT sudah harus sudah bersih dari bangunan PKL.

Pasar Klithikan Penggaron, kata Fajar, mampu menampung 2.300 lebih para PKL yang tersebar di Kota Semarang. Khusus untuk PKL bantaran BKT, semua dapat tertampung di Pasar Klithikan Penggaron.

“Lalu, para PKL klithikan yang tersebar di berbagai tempat juga akan ditampung di Pasar Klithikan. Kami harapkan semua pedagang klithikan nantinya terpusat di Pasar Klithikan Penggaron,” tambahnya.

Pasar Klithikan Penggaron, tambahnya, merupakan pusat pedagang klithikan terbesar dan termegah di Kota Semarang bahkan di Jawa Tengah ini. “Bangunannya kelihatan megah dan kokoh dan mampu menampung ribuan para PKL,” tambahnya. (sgt)