Paskibra SMPN 1 Kedungjati Sabet Empat Piala

JUARA : Tim Paskibra SMP Negeri 1 Kedungjati saat foto bersama usai tampil apik dalam lomba baris berbaris.

JATENGPOS.CO.ID,  BOYOLALI – Sabtu, 7 Januari 2023 menjadi ajang bergengsi dalam bidang baris-berbaris. Ajang yang sudah ditunggu-tunggu tentunya oleh anggota paskibra SMP Negeri 1 Kedungjati yang telah berlatih dalam ekstrakurikuler paskibra.

Gayung bersambut, SMA Negeri 1 Wonosegoro Boyolali, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan dengan meriah menyelenggarakan ajang bergengsi, yaitu lomba ketrampilan baris berbaris.

Lomba ketrampilan baris – berbaris ini diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Wonosegoro yang diikuti oleh 23 peserta dari SMP/MTs dari 10 kabupaten/kota se-Jateng. Adapun kabupaten atau kota yang ikut serta yaitu Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Sragen, Grobogan, Semarang, Kebumen, Kota Salatiga, Solo, dan Semarang.

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang promosi SMA Negeri 1 Wonosegoro yang telah berdiri selama kurang lebih 22 tahun. Dalam lomba ini SMP Negeri 1 Kedungjati mengirimkan 1 regu yang terdiri dari 17 orang. Regu paskibra ini berangkat ke medan pertandingan dengan nama Bimantara Daksa. Regu ini telah dilatih selama kurang lebih satu setengah bulan dari bulan November 2022.

Bertindak selaku pelatih paskibra Bimantara Daksa yaitu Wahjoe Widijanto, S.Pd., Dwi Sulistyowati Y.,S.Pd., dan Riski Agustiansyah. Sudi Winoto, S.Pd.,M.Pd., selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Kedungjati merasa bangga mempunyai regu paskibra yang sangat mumpuni dalam baris-berbaris.

Namun tak dipungkiri, kepala sekolah mengapresiasi regu-regu paskibra dari sekolah lainnya yang juga tak kalah hebatnya. Beliau merasa bangga karena baru pertama kali SMP Negeri 1 mengirimkan regu untuk mengikuti LKBB.

Adapun piala yang diperoleh Bimantara Daksa yaitu juara 1 media sosial/sosmed, juara favorit 2, juara 2 terdisiplin, dan juara 3 suporter heboh. Walaupun untuk kategori LKBB tidak diperoleh namun tidak menyurutkan semangat putra-putri terbaik SMP Negeri 1 Kedungjati. Dengan 4 kategori piala yang dibawa pulang telah mengobati rasa lelah berlatih selama satu setengah bulan berlatih. (*/ade s./jan)